• Headline News


    Wednesday, January 16, 2019

    Enam Kandidat Berebut Jabatan Sekda Bursel



    Namrole, Kompastimur.com 
    Setelah Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memperpanjang waktu perndaftaran 24 Desember 2018 hingga 15 Januari 2019 kemarin telah terdaftar sebanyak 6 orang Calon Sekda Bursel.

    “Sampai batas waktu hari ini sudah terdaftar sebanyak 6 orang Calon Sekda Bursel,” kata Ketua Sekretariat Pansel Sekda Bursel, Abdullah Tualeka kepada media ini di Kantor Bupati Bursel, Selasa (15/01).

    Tualeka menjelaskan, keenam Calon Sekda yang telah mendaftar sejak perpanjangan waktu hingga batas waktu pendaftaran itu terdiri dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bursel Iskandar Walla, Kepada Dinas Pendapatan Kabupaten Bursel Sam Borut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Umar Mahulette, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel Ibrahim Banda, Sekretaris DPRD Kabupaten Bursel Hadi Longa dan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bursel, Lukman Soulissa.

    “Jadi, yang mendaftar terakhir hari ini ada 3 orang yakni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel Ibrahim Banda dan Sekretaris DPRD Kabupaten Bursel Hadi Longa serta Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bursel Lukman Soulissa,” ungkapnya.

    Terkait tahapan selanjutnya, Tualeka mengaku bahwa itu sudah merupakan tugas dan tanggung jawab Pansel.

    Sementara itu, Ketua Pansel Sekda Bursel, Semy Risambessy kepada wartawan di Kantor Bupati Bursel, Selasa (15/01) pun membenarkan bahwa hanya 6 orang calon Sekda yang mendaftar hingga hari terakhir pendaftaran.

    “Sampai selesai hari ini sudah 6 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran,” kata Risambessy.
    Lanjut Risambessy, setelah menerima berkas para Calon Sekda itu, maka pihaknya akan langsung melakukan seleksi berkas administrasi untuk selanjutnya diumumkan.

    “Nanti Pansel lakukan seleksi administrasi dan kalau sudah selesai, maka kita akan melakukan pengumuman,” ujarnya.

    Kendati belum ada hasilnya, namun Risambessy yakin bahwa ke 6 Calon Sekda ini akan lolos seleksi administrasi untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya.

    “Semua akan ikut tes dan tidak akan ada yang gugur kecuali secara administrasi ada yang tidak memenuhi syarat. Tapi inikan saya kira semua pasti punya kelengkapan berkas lengkap,” tuturnya.
    Untuk diketahui, jadwal pendaftaran dan pelaksanaan seleksi Sekda Bursel terdiri dari Pendaftaran 24 Desember 2018 - 15 Januari 2019, Seleksi Administrasi 16-18 Januari 2019, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 21-22 Januari, Penelusuran rekam jejak 23-26 Januari, Pelaksanaan Assesment Centre (Kompetensi, Manejerial dan Sosial Kultural) 1-7 Februari, Pelaporan 8-15 Februari serta Pelantikan Sekda akan disesuaikan dengan waktu Bupati. (KT/01)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Enam Kandidat Berebut Jabatan Sekda Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top