• Headline News


    Sunday, January 20, 2019

    Dilantik, KIB Kalteng Bulatkan Tekad Dukung Jokowi-Amin



    Kalteng, Komppastimur.com 
    Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Kebangkitan Indonesia Baru (DPN KIB) Reinhard Parapat melantik pengurus  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KIB provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipimpin Badidi J Nganen, Sabtu Siang (19/1/2019) di Gedung Vitage Barito Shinta, Jalan Sangga Buana II No 45, Palangkaraya.

    Diketahui, KIB merupakan salah satu relawan militan pendukung Jokowi sejak Pilpres 2014. Kini, saat Jokowi menggandeng KH Ma'ruf Amin menjadi pendampingnya KIB resmi mendukung pasangan tersebut. 

    Usai pelantikan, KIB langsung menyatakan kebulatan tekad mendukung dan siap memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres bulan April nanti.

    Turut hadir pada acara pelantikan mantan Gubernur Kalimantan Tengah periode 2005-2015 yang juga Ketua Dewan Pembina KIB provinsi Kalteng Agustin Teras Narang. Dalam sambutannya, Teras Narang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan kesempatan sekali lagi kepada Joko Widodo memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    "Selama empat tahun lebih Jokowi menjadi Presiden, sangat terlihat kemajuan pembangunan dan merata di seluruh Indonesia. Saya ketika Jokowi kembali diberi kepercayaan menjadi presiden, pembangunan di Indonesia akan semakin pesat," ucapnya.

    Sementara itu, Ketua umum KIB Reinhard Parapat mengatakan, ada dua hal yang menjadi perhatian dalam menghadapi Pilpres nanti. Pertama, KIB dan organisasi relawan Jokowi-Amin lainnya harus mempersiapkan relawannya untuk mengawasi kecurangan.

    "Kedua KIB dan relawan Jokowi-Amin lainnya agar menyiapkan relawan berbasis TPS (Tempat Pemungutan Suara) diluar relawan partai politik," kata Reinhard Parapat dalam siaran pers nya.

    Disamping dua hal itu lanjut Reinhard, fokus kami kedepan adalah merebut suara yang belum menentukan sikap atau massa mengambang. 

    "Mempengaruhi mereka satu per satu untuk memilih Jokowi-Amin," kata dia.

    Ia meminta KIB Kalteng tidak lengah. Walau hasil survei memperlihatkan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sangat besar namun yang namanya politik dapat berubah.

    "Setidaknya, keberadaan relawan KIB se Kalteng nantinya dapat mengamankan, mengawasi dan mempertahankan suara yang sudah ada sehingga tidak mudah dicurangi lawan," jelasnya.

    Reinhard berharap, dengan terbentuknya relawan Jokowi di yang tergabung di  dalam KIB Kalteng ini menjadi kekuatan dan semangat baru untuk mendulang kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

    "Saya yakin sekali Jokowi-Ma'ruf Amin akan menang di Kalteng ini," pungkas Reinhard Parapat. (KT/Rls/W)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dilantik, KIB Kalteng Bulatkan Tekad Dukung Jokowi-Amin Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top