• Headline News


    Tuesday, December 11, 2018

    Gelar Bazar 3 Hari, Disperindag Gandeng DKP Bursel


    Namrole, Kompastimur.com 
    Jelang Hari raya Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019, Pemda Bursel melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar Bazar murah selama 3 hari terhitung dari tanggal 14, 15 dan 16 Desember 2018 yang berlokasi di Gudang Kai Wait.

    Hal ini di sampaikan Kepala Disperindag Bursel Yance Latupeirissa kepada awak media di ruang kerja,  11 Desember 2018.

    " Untuk rencana Bazar katong rencanakan tanggal 14, 15 dan 16. Jadi bazar ini selama 3 hari," ucap Latupeirissa.

    Dalam pelaksanaan bazar ini, Latupeirissa mengatakan, akan melibatkan dinas Ketahanan Pangan Bursel dengan semua kelompok Solidnya.

    " Kita akan libatkan Dinas Ketahanan Pangan dengan kelompok solidnya. Mereka akan menyiapkan sayuran, umbi-umbian, trus kue-kue kering dari hotong juga mereka harus siapkan untuk berpatisipasi dalam kegiatan bazar tahun ini," kata Latupeirissa.

    Untuk ketersediaan sembako, ia menjelaskan sudah ada 20 kontener yang masuk dan telah di bongkar pada Sabtu (08/11) dan semua itu adalah bahan pokok sembako, sehingga dalam satu minggu ke depan pemenuhan kebutuhan sembako pasti terpenuhi, seperti beras, gula, terigu dan sebagainya.

    Namun yang menjadi masalah adalah pemenuhan kebutuhan telur, dimana menurutnya, untuk kebutuhan telur harus di mintah dari Ambon karena keberadaan telur di seputaran Kota Namrole menipis.

    " Untuk Telur, ini yang jadi persoalan karena telur itu memang harus dari Ambon, namun kondisi Ambon juga sedikit terbatas, tapi katong sudah buat permintaan 100 ikat untuk pasar murah ini, dan untuk antisipasinya kita juga sudah dapat pasokan 100 ikat dari pedagang lokal disini untuk keperluan basar semoga dalam waktu dekat ada pasokan masuk dari Ambon," terangnya.

    Bukan hanya telur, tetapi ketersediaan daging menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru ini juga serba terbatas mengingat pasar daging di kota Namrole saat ini sementara di bangun.

    "Semoga dengan dibangunnya pasar daging ini juga, ada masyarakat yang berminat menjadi pedagang daging sehingga ketersediaan daging dapat terpenuhi di kota Namrole," harapnya. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Bazar 3 Hari, Disperindag Gandeng DKP Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top