• Headline News

    Friday, November 30, 2018

    Wattimena : Masyarakat Dapat Akses Sistem Tata Ruang SBB Melalui WEB

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview


    Piru, Kompastimur.com
    Setelah dilakukannya sosialisasi dan Launcing Rencana Tata Ruang Wilayah (RT/RW) dan Sistem Informasi Penata Ruang (SIMTARU), masyarakat Seram Bagian Barat (SBB) kini dapat melihat tata ruang Kabupaten tersebut melalui Web yang sudah diluncurkan secara resmi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten SBB melalui inovasi atau perubahan proyeksi.

    Hal ini merupakan inovasi atau perubahan dalam kegiatan Proyek Perubahan Diklatpim untuk jabatan struktural Eselon II, yang saat ini di jalani Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten SBB, Thomas Wattimena dalam mengikuti kepemimpinan tingkat II angkatan 16 tahun 2018.

    Wattimena saat dikonfirmasi Kompastimur.com,Kamis (29/11/2018) mengatakan, ini merupakan salah satu  kewajiban untuk melakukan implementasi dari pada organ saya yaitu optimalisasi dan implementasi sistem tata ruang wilayah Kabupaten SBB yang sudah dilauncing oleh sekda SBB Mansur Tuharea.

    "Ini yang saya lakukan, setiap orang dan masyarakat dapat mengakses sistem informasi tata ruang kita itu melalui web dengan alamat www.simtaru.SBBCup.go.id," kata Wattimena.


    Lanjut Wattimena, sesuai dengan amanat UU 26 tentang tata ruang itu, bahwa setiap orang atau masyarakat mempunyai hak untuk mendapat informasi atau dapat mengakses tata ruang tersebut maka diciptakanlah inovasi berbasis web.

    " Saya melakukan inovasi proyek perubahan ini, sehingga siapapun dia boleh dapat mengakses informasi tentang tata ruang wilayah di Kabupaten SBB dan bagaimana kita menata kedepan dan mengisi pembangunan di Kabupaten SBB ini sehingga dapat terarah dan dapat di tata lebih baik ke depan demi kemajuan Bumi Saka Mese Nusa yang sama - sama kita cinta," ucapnya.

    Menurutnya, inovasi proyek perubahan ini tidak terlepas dari Visi dan Misi Pemerintah Daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina untuk " KASE BAE SBB" dengan menata ruang Kota Kabupaten SBB agar terang dan terbuka kepada publik.

    Olehnya itu Ia berharap melalui inovasi yang sudah di rilis dan sudah mendapat restu pemerintah Itu bisa bermanfaat bagi semua masyarakat SBB.

    " Harapan saya,  melalui proyek inovasi perubahan yang hari ini sudah dilaunching dan sudah mendapat dukungan sepenuhnya dari pimpinan daerah yakni Pak Bupati maupun juga dari stokholder dan OPD -OPD terkait, dapat membawah semua proses pembangunan kita ke arah yang baik. Kita akan selalu melakukan semua proses bangunan sesuai dengan tata ruang wilayah yang sudah kita sepakati bersama," tutup Wattimena. (KT/MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wattimena : Masyarakat Dapat Akses Sistem Tata Ruang SBB Melalui WEB Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top