• Headline News


    Wednesday, November 28, 2018

    Satu Pelaku Penganiaya Wartawan Masih Buron




    Namrole, Kompastimur.com
    Satu orang pelaku penganiayaan terhadap Husein Seknun, yakni Fitrah Galampa (FG) hingga kini masih buron dan dalam pengejaran polisi.

    "Pelaku 3 orang, 1 masih dicari atas nama FG," kata Wakapolres Buru, Kompol Feri kepada wartawan via pesan singkatnya, Selasa (27/11).

    Wakapolres pun mengakui bahwa hingga saat ini sudah ada 2 orang saksi yang diperiksa perihal kasus tersebut kendati Ia tak menjelaskan siapa saja kedua saksi itu.
    "2 orang saksi yang sudah diperiksa," terangnya.

    Sebelumnya diberitakan, pemuda Desa Wali, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Seletan, Husein Seknun mendapat penganiyaan dari sejumlah pemuda Desa Lena hingga biji matanya nyaris copot, Senin, (26/11).

    Seknun kini mendapat perawatan medis di RSUD Namrole.

    Diketahui, Husein Seknun adalah seorang jurnalis salah satu media lokal yang kesehariannya melakukan peliputan di Buru Selatan.

    Informasi yang dihimpun dari keluarga korban, Senin (26/11), dari keterangan beberapa saksi menceritakan bahwa, peristiwa penganiyaan itu terjadi pada pukul 03.00 pagi di Desa Lena, Kecamatan Waisama Kabupaten Buru Selatan.

    Kronologis kejadian menurut keterangan saksi Zulkarnain Wali yang merupakan rekan korban menjelaskan, kejadian berawal pada saat korban menghadiri acara Aqikah dan dilanjutkan dengan acara pesta joget di rumah bapak Jufri Ladou (34).

    "Sekitar pukul 02.00 Wit, korban bersama rekannya kemudian duduk dikursi sambil menonton acara joget," cerita saksi.

    Lanjutnya, pada saat itu korban hendak mengambil Handpone (HP) disaku celananya dan secara tidak sengaja siku tangan korban mengenai atau menyenggol pantat  Andulan Sarfah.

    "Kemungkinan Andulan Sarfah ini cerita kejadian yang dialamainya kepada suamminya (pelaku) Abdul Ladou," jelasnya.

    Kemudian, pelaku bersama istrinya Andulan Sarfah mendatangi korban dan terjadi perselisihan antara korban dan pelaku.

    Selanjutnya dari pihak keamanan desa, Babinsa Kopda Irwan Wali, Keluarga dari Andulan Sarfah dan korban melakukan penyelsaian di tempat acara.

    "Dari hasil penyelesaian antara korban dan keluarga Andulan Sarfah sudah selesai dan aman saat itu juga," ujarnya lagi.

    Karena persoalan kesalahpahaman itu sudah diselesaikan, korban bersama saksi hendak kembali ke rumah.

    "Pada saat korban dalam perjalanan pulang, beberapa pelaku yang merupakan suami dan saudara dari Andulan Sarfah langsung mengoroyok korban," jelasnya.

    Dikatakan, akibat dari pemukulan itu korban mengalami luka serius pada bagian mata sebelah kanan. Korban langsung mendapat pertolongan dari
    Babinsa membawa korban ke Rumah Sakit (RSUD) Namrole.

    "Sekitar pukul 04.00 Wit korban dibawa dengan menggunakan mobil Dum Truk menuju RSUD Namrole, pukul 05.40 Wit korban tiba di RSUD Namrole selanjutnya mendapatkan penanganan medis," Tambahnya.

    Akbita kejadian tersebut korban mengalami kritis akibat mata sebelah kanan korban mengalami luka serius (bola mata hampir keluar) dan mengalami luka memar di sekujur tubuh akibat pukulan.

    Dari pihak keluarga korban berharap kepada pihak kepolisian untuk segera memproses para pelaku agar mendapatkan hukuman yang setimpal.

    Kapolsek Waisama Iptu Sainudin kepada wartawan menegaskan bahwa, pihaknya akan mengejar para pelaku dan menangkapnya.

    "Melihat kondisi korban yang dialami, para pelaku harus ditahan, harus ditahan," tandas Kapolsek.

    Informasi yang diperoleh, saat ini dua orang pelaku yakni Tete Amin Letuni dan Abdul Ladou sudah diamankan di Mapolsek Waesama sementara hingga saat ini masih Polsek Waesama sementara melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

    "Dua pelaku sudah di jemput dan di tahan di Polsek, dan kami sementara malakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yakni Fitra Galampa yang diketahui melarikan diri ke hutan," jelas Kapolsek. (KT/01)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Satu Pelaku Penganiaya Wartawan Masih Buron Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top