• Headline News


    Thursday, November 15, 2018

    Polres SBB Gelar Rapat Sinergitas Dan Deklarasi Damai Pemilu



    SBB, Kompastimur.com 
    Polres Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku menggelar rapat sinergitas dalam rangkan OPS Mantap Brata Siwalima  dan deklarasi Damai Pemilu tahun 2019 yang berlangsung di aula Bayangara Polres SBB, Rabu (14/11/2018).

    Wakapolres SBB Kompol Bachri Hehanussa dalam sambutannya selalu menekankan pada pembahasan strategi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

    Sedangkan  Kabag Ops Polres SBB AKP Akmil Djapa mengharapakan agar kegiatan Rapat sinergitas dan Deklarasi Damai juga dapat dilakukan sampai ketingkat kecamatan dengan melibatkan KAPOLSEK, DANRAMIL, CAMAT,  PPK DAN PANWASCAM,  Bahkan sampai ketingkat desa.

    “Mari kita memberikan contoh  dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kab SBB,” ajak Akmil.

    Sekertaris KPU J. Lessy pada kesempatan itu menuturkan untuk tahapan Pileg dan Pilpres telah berjalan dari tahun 2018 diawali dengan perekrutan DPRD  yang diikuti oleh 15 partai politik.


    Ketua Bawaslu Kabupaten SBB Hijrah Tangkota menjelaskan tentang data pemilih Kabupaten SBB dan tata cara  berkampanye oleh partai politik dengan menyampaikan pemberitahuan Ke Polres.

    Sedangkan Kasat Intelkam Polres SBB IPTU M. Wenno mengatakan, menjelang pemilu 2019 sampai dengan saat ini  perkembangan situasi Kamtibmas terpantau aman dan kondusif
    “Kedepan personil Polres SBB akan melaksanakan koordinasi degan pihak Pemda SBB, dan TNI, dalam rangka melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi,” ujar Wenno.

    Kabag Pemerintah Kabupaten SBB Drs .J. R. Kapuate menjelaskan tentang Kerawanan sosial, dan isu tapal batas dan pihaknya telah menyurati Menkopolhukam dan  Mendagri terkait status wilayah tanjung sial masih menunggu keputusan Mentri.

    Sedangkan Danramil 1502 - 7 Piru Kpt Inf A. Laturake menginginkan untuk terus dilakukan dan disosialisasikan pentingnya menjaga keamanan oleh bhabinkamtibmas dan babinsa dalam menjaga sitkamtibmas.

    “ Kami siap  mendukung kegiatan Polres dan Pemda,” tegasnya.


    Sekda Kabupaten SBB M. Tuharea SH dalam arahannya sangat mengapresiasi kinerja Polres dalam rangka menjaga sitkamtimas serta menginginkan agar penyelenggara dapat melaksanakan tugas dan wewenang sesuai aturan.

    Akhir dari kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi damai Pemilu 2019, dimana butir- butir Deklarasi Damai sebagai berikut : (1). Mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. (2). Mensukseskan pentahapan pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk, berintegritas tanpa hoax, politisi sara dan politik uang. (3). Menciptakan situasi yang aman dan kondisif di Kabupaten SBB. (KT/AJ)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres SBB Gelar Rapat Sinergitas Dan Deklarasi Damai Pemilu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top