• Headline News

    Wednesday, November 28, 2018

    Pastikan Kesiapan Natal Dan Tahun Baru Lancar, Gubernur Lakukan Koordinasi

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview



    Ambon, Kompastimur.com 
    Guna memastikan perayaan hari Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019 berjalan lancar, Gubernur Maluku, Said Assagaff telah melakukan koordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, terkait kesiapan transportasi dan ketersedian kebutuhan pokok kedepan.

    "Saya telah koordinasi dengan OPD tersebur, untuk melakukan langkah-langkah strategis, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik dan lancar," ujar Assagaff  kepada awak media di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku, Selasa (27/11/2018).

    Gubernur katakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Maluku, Angki Papilaya, sudah menjanjikan beberapa kapal, yang akan disebarkan di bebeberapa wilayah di Maluku, begitu juga yang sudah hampir selesai doking.

    "Jadi kita upayakan kapal-kapal bisa melayari seluruh daerah Maluku, terutama di wilayah yang jauh atau daerah perbatasan yang susah di jangkau," ucapnya.

    Sementara terkait dengan ketersedian stok dan harga kebutuhan bahan pokok di pasar, dari hasil koordinasi dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, akan dilakukan operasi pasar.

    "Akan dilakukan Operasi pasar. Ini sebagai bentuk untuk menjaga harga dan kebutuhan stok bahan pokok," terangnya.

    Dirinya mengakui, sampai saat ini harga kebutuhan pokok masih stabil dan belum bergeser dari harga standar, bahkan ada terjadi penurunan harga, misalnya telur ayam dari Rp1900 menjadi Rp1400/butir.

    Oleh karena itu, mengingat kebutuhan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru cukup tinggi, Ia meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/kota untuk melakukan berbagai langkah strategis sehingga bisa menjaga stok dan menekan harga kebutuhan pokok.

    “Saya sudah mintakan ke dinas terkait untuk melakukan langkah-langkah strategis guna menjaga stok barang dan menekan harga kebutuhan pokok sehingga masyarakat tidak dipersulit dengan kelonjakan harga menjelang Natal dan tahun baru ini,” akuinya. (KT/04)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pastikan Kesiapan Natal Dan Tahun Baru Lancar, Gubernur Lakukan Koordinasi Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top