• Headline News

    Wednesday, November 28, 2018

    KPU SBB Gelar Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview



    Piru, Kompastimur.com 
    KPU Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku menggelar kampanye damai Pemilu serentak tahun 2019 Dengan Tema " Kampanye Anti Sara dan Anti Hoaks Menjadikan Pemilih Berdaulat Negara Kuat" yang berlangsung didepan KPU Desa Niniari Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB, Selasa (27/11/2018).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kab. SBB Manshur Tuharea, Ketua KPUD Silehu Ahmad, Ketua Pengadilan Honipopu Piru, Kajari Piru, Wakil Ketua Dewan Fraksi PKB Mustafa Raharusun, Wakil Ketua DPRD II Bahtiar Payapo, Kesbang Pol SBB Saban Patty, Perwira penghubung Kabupaten SBB Kapten Inf Mado, Anggota DPRD SBB, dan Para Caleg Anggota DPRD Kabupaten SBB kurang lebih 100 orang.


    Ketua KPU SBB Maluku Achmad Sillehu dalam sambutannya mengatakan Jumlah Anggota Legislatif Kabupaten SBB sebanyak 437 orang dan akan memperebutkan tiga puluh ( 30) Kursi di DPRD Kabupaten SBB.

    “Para Caleg sedang ditunggu oleh masyarakat desa maupun dusun untuk memberikan gagasan dan ide yang dapat dipahami oleh masyarakat. Seluruh Caleg dan partai politik dalam kampanye dilarang menghina Caleg lain. Jangan mengadu  domba dan gunakan kekerasan, jangan hilangkan spanduk Caleg lain, jangan gunakan fasilitas dan uang kepada masyarakat," tutur Sillehu.

    Lanjut Sillehu, para caleg diminta agar tidak memasang APK di jalan - jalan prokoler, mesjid dan fasilitas pemerintah lainya.

    “ Apabila terdapat ada yang memasang APK yang tidak pada tempatnya maka pihak Bawaslu akan menurunkan APK tersebut," tegasnya.


    Semenatara, Sekda SBB Mansur Tuharea mewakili Bupati SBB, dalam sambutannya mengharapkan para Caleg agar tidak saling menfitnah, menjatuhkan, tetapi melakukan kampanye dengan damai sehingga pelaksanaan pemilihan umum dapat berjalan dengan lancar, damai dan aman.

    “Apabila nantinya para Caleg gagal dalam pertarungan pemilihan umum legislatif agar tidak menebarkan berita Hoaks yang dapat menganggu ketertiban masyarakat Kabupaten SBB," pinta Tuharea.

    Selanjutnya, pembacaan Ikrar Oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBB Mustafa Nasir Raharusun dan diikuti oleh seluruh Peserta Pemilu 2019 yakni :
    1. Mewujudkan pemilu yang langsung, Umum, Bebas,Rahasia, Jujur dan Adil.

    2. Melaksanakan Kampanye Pemilu Yang Aman, Tertip, Damai, Berintegritas, Tanpa Howks, Politisasi Sara, dan Politik Uang.

    3. Melaksanakan Kampanye Berdasarkan Peraturan Perundang - Undangan Yang Berlaku.

    Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Deldarasi Kampanye Damai oleh, Ketua Partai Politik tingkat Kabupaten SBB, Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Penghubung anggota DPD RI Dapil Maluku.

    Pantau Media ini ada pun penandatangan deklarasi oleh Ketua tim pemenang Capres dan Cawapres No Urut 01 Tahun 2019 Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma' Arif Amin, di Kabupaten SBB di wakili oleh Mustafa Raharusun yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBB, Partai PKB.

    Dilanjutkan Ketua tim pemenang Capres dan Cawapres No Urut 02 Tahun 2019 H. Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Kabupaten SBB oleh Sekretaris tim pemenang yaitu Jamadi Darman yang juga Anggota DPRD Kabupaten SBB Partai PAN.

    Penandatangan deklarasi ini ditandai dengan pelepasan balon Kampanye Damai Pemilu oleh Ketua KPU SBB Achmad sillehu yang didampingi oleh Sekda kabupaten SBB Mansur Tuharea dan para tamu undangan lainnya. ( KT/MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU SBB Gelar Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019 Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top