• Headline News

    Wednesday, November 28, 2018

    DPD Golkar SBT Gelar Diskusi Penyusunan Strategi Pemenangan Pemilu 2019

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview



    Bula, SBT -  Kompastimur.com
    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar diskusi dalam rangka menyusun strategi dan program pemenangan pada Pemilu 2019 baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Eksekutif.

    Kegiatan tersebut digelar oleh Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Timur  diskusi partai berlambang pohon beringin tersebut dengan mengangkat tema "Partai Golkar Bicara Pileg dan Pilpres 2019". 

    Kegiatan yang berlangsung di Aula Siga Fua Jalan Protokol Bula, pada Kamis (01/11/2018) tersebut, menghadirkan tiga Narasumber yakni Ketua DPRD Kabupaten SBT Agil Rumakat, yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Partai Golkar, selain itu narasumber kedua Ketua BAWASLU Kabupaten SBT Rosna Sehwaky, dan mewakili Ketua KPU SBT Amnun Naqib yang juga menjabat sebagai Ketua Devisi KPU SBT sebagai narasumber ketiga dalam kegiatan yang sangat di harapkan semua kader partai dan masyarakat itu.

    Kegiatan tersebut selain di hadiri Ketua Harian Partai Golkar Agil Rumakat, Ketua Bawaslu SBT Rosna Sehwaky, dan Ketua Devisi Data KPU SBT Amnun Naqib,  Sekertaris Golkar SBT Saifudin Nurlette, juga dihadiri Koordinator Wilayah Partai Golkar dan seluruh fungsionaris Partai Golkar Kabupaten SBT. 

    Ketua Bappilu Partai Golkar Kabupaten SBT Ferchad Bachmid, dalam sambutanya menyampaikan kegiatan yang di lakukan Badan Pemenangan Pemilu Kabupaten SBT tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan HUT Partai Golkar yang ke-54 yang masih berlangsung di rayakan seluruh pengurus partai Golkar SBT.

    "Kegiatan ini merupakan satu rangkaian tidak terputus dari perayaan hari ulang tahun Partai Golkar yang ke-54 yang sebenarnya jatuh pada tanggal 20 oktober tapi pelaksanaan acaranya kami lakukan pada tanggal empat november nanti dengan bentuk kegiatan jalan santai sekaligus di berikan Door Prize ini menjadi media sosialisasi bagi masyarakat," kata Bachmid.

    Lebih Lanjut Ia menyampaikan, Kegiatan yang di lakukan guna menjadi konsolidasi Partai Golkar untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 nantinya. 

    "Jadi Tahun 2018 ini tahun politik karena disinilah konsolidasi di mainkan dan seluruh perangkat partai dan amunisinya di siapkan," terangnya. 

    Senada Bachmid, Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur Agil Rumakat, dalam paparan materinya berharap diskusi yang diselenggarakan Partai Golkar Kabupaten Seram Bagia Timur ini bisa menambah wawasan kader untuk meningkatkan elektabilitas Golkar di pileg dan pilpres di 2019 mendatang. 

    "Semoga dengan kegiatan ini akan membawa Partai Golkar kedepan lagi menjadi Partai pemenang Pemilu dan terus berupaya menyuarakan hak-hak rakyat di parlemen baik Kabupaten,  Provinsi maupun Pusat di 2019 nantinya," tegas Rumakat.

    Sementara dari Pihak Bawaslu sendiri sebagai fungsi pengawasan sangat memberikan apresiasi atas kegiatan yang di gelar oleh partai goltar, Rosna Sehwaky Ketua Bawaslu Kabupaten Seram Bagian Timur inipun menjelaskan terkair fungsi dan topoksi yang akan di rencanakan dan di laksanakan oleh Bawaslu Kabupaten SBT sebagai fungsi penyelenggaraan pemilu di 2019 nantinya yang lebih khusus mengawal jalanya pemilu di Kabupaten SBT.

    Selain itu Ketua Devisi Hukun KPU Kabupaten SBT Amnun Naqib, yang mewakili Ketua KPU Junedi Mahad, dalam paparan materinya menyampaikan dinamikan dan masalah yang terjadi terkait pemilihan sebelumnya diantaranya Pemilihan Gubernur di beberapa Bulan yang lalu, untuk menjaga kemungkinan tersebut diharapkan pemilu tahun 2019 nantinya akan menjadi contoh dari pada pemilu sebelumnya.

    Kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat dan sukses dan pada hari minggu tanggal empat nantinya akan di laksanakan juga Jalan Santai yang di pusatkan di Jalan Protokol Kota Bula Kegiatan ini Guna memeriahkan HUT Partai Golkar yang ke-54.(KT/Baim/Rls)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPD Golkar SBT Gelar Diskusi Penyusunan Strategi Pemenangan Pemilu 2019 Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top