• Headline News

    Rabu, 07 November 2018

    2019, Disdag Bangun Pasar di Fena Fafan



    Namrole, Kompastimur.com 
    Direncanakan Tahun 2019 mendatang, Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Buru Selatan akan membangun Pasar di Waekatin yang menjadi pusat ibukota Kecamatan Fena Fafan.

    “Kita rencanakan 2019, bangun pasar di Kecamatan Fena Fafan atau tepatnya di Desa Waekatin,”ujar Kepala Disdag Kabupaten Buru Selatan, Yan Latupeirissa kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

    Pembangunan pasar tersebut bersumber dari dana alokasi khusus sebesar Rp 2,2 miliar.

    “Anggarannya itu dari DAK Tahun 2019 sebesar 2,2 miliar. Kita sudah oke dengan pemilik lahan tinggalk koordinasi dengan pak Bupati untuk pembangunan dimaksud,”sebutnya.

    Anggaran miliaran rupiah itu diperuntukan untuk membangun kios dan los.
    “Kita akan bangun sekitar delapan kios dan los,”tuturnya.

    Menurutnya pembangunan pasar di Kecamatan Fena fafan sangat berlasan karena sampai sekarang belum ada infrastruktur tersebut dibangun disana. Selam ini masyarakat di Kecamatan fena Fafan lebih banyak melakukan aktifitas perekonomian di Kecamatan Leksula.

    "Kita akan koordinasikan pembangunan pasar ini bupati terkait rencana pembangunan pasar tersebut. sebab selama ini belum ada pembangunan satupun pasar disana, sehingga kita sangat mendorong agar pasar dimaksud dibangun di Kecamatan Fena Fafan,"tukasnya.

    Disdag Kabupaten Buru Selatan lanjut Latupeirisa akan berupaya mempersiapkan masyarakat untuk nantinya dapat memanfaatkan pembangunan pasar tersebut. Sebab diharapkan melalui pasar yang dibangun itu, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, peningkatan pendapatan masyarakat dan perluasan lapangan kerja bagi masyarakat di kecamatan fenafa fafan. (KT/07)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 2019, Disdag Bangun Pasar di Fena Fafan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top