• Headline News


    Thursday, October 18, 2018

    Ini Jumlah Pelamar CPNS Di Bursel



    Namrole, Kompastimur.com 
    Pembukaan pendaftaran Calon Pegawa Negeri Sipil (CPNS) melalui Portal www.sscn.bkn.go.id telah usai pada tanggal 15 Oktober 2018 lalu, dimana untuk pelamar CPNS di Buru Selatan yang tercatat telah mendaftar dan meregistrasi diri di portal milik BKN tersebut sebanyak 2.515 pelamar.

    Sedangkan untuk pelamar yang telah meregistrasi berkas fisik di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) hingga hari ini, Kamis (18/10/2018) telah mencapai 2.342 pelamar.

    “Jumlah pendaftar CPNS untuk Bursel Sebanyak 2.515 pelamar, dimana untuk formasi tenaga guru sebanyak 1.077 pelamar, formasi tenaga kesehatan 438 pelamar dan untuk formasi tenaga teknis sebanyak 999 pelamar,” kata admin SSCN BKPSDM Kabupaten Bursel Reince Lesnussa kepada wartawan di ruang seleksi pemberkasan CPNS, Kamis (18/10/2018).

    Lesnussa merincikan sampai hari Kamis (18/10/2018), sudah 1.040 pelamar untuk formasi Tenaga Guru yang telah melakukan registrasi dokumen fisik, sedangkan formasi tenaga kesehatan sudah 413 pelamar dan untuk formasi tenaga teknis sudah 889 pelamar yang telah melakukan pemberkasan.
    “ Jumlah yang sudah memasukan berkas fisik (pemberkasan) ke BKPSDM Bursel sebanyak 2.342 dari total 2.515 pelamar yang telah mendaftar di SSCN.BKN.go.id untuk formasi CPNS milik Bursel,” ujarnya.

    Wakil Sekretaris panitia seleksi CPNS Kabupaten Bursel ini menambahkan, untuk waktu pemberkasan fisik dokumen masih dilanjutkan sampai tanggal 20 Oktober, sehingga tidak menutup kemungkinan adanya peningkatan untuk jumlah pemberkasan dari total 2.342 yang sudah pemberkasan.

    “ Jika dikurangi berarti tinggal 173 pelamar yang belum melakukan pemberkasan fisik, semoga sampai tanggal 20 ada yang memasukan berkas untuk di verifikasi. Sementara untuk hasil memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS) akan kita kirimkan ke BKN dan hasilnya akan publikasikan di papan informasi atau pun melalui link Google Drive yang bisa dilihat oleh siapa saja,” akuinya.


    Ditanya terkait kesiapan teknis untuk pelaksanaan Tes CPNS, dirinya mejelaskan untuk ruangan tempat Tes CAT sudah bisa digunakan, dan dirinya memastikan bahwa pada saat Tes CAT nanti ruangan dan kelengkapan teknis lainnya yang akan digunakan bisa di pakai untuk tes CPNS.

    Namun, lanjutnya, yang menjadi masalah adalah jaringan Wifi/Telkomsel yang sering putus dan hilang, karena kalau sampai hal itu terjadi di saat pelaksanaan tes CAT sudah pasti itu akan menjadi masalah.

    “Ruangan, dan kelengkapan lainnya sudah bisa di pakai, sementara untuk mengantisipasi terjadinya mati lampu kita sudah siapkan Genset dan UPS. Kalau lampu mati kan ada UPS untuk menahan daya listrik sementara, jadi bisa kita alikan ke mode Genset, tapi kalau Wifi itu yang jadi masalah karena kita tidak punya kewenangan di situ namun sudah dikoordinasikan ke pihak-pihak terkait,” tuturnya.

    Sebagai Kasubid Pengelolaan data dan Admin SSCN Kabupaten Bursel, dirinya berharap semoga pada saat pelaksanaan tes CAT secara online nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

    “Semoga tidak terjadi mati lampu, ataupun jaringan Wifi/ Telkomsel yang putus atau hilang, sehingga semua proses pelaksanaan Tes dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

    Untuk diketahui, dari 302 formasi CPNS yang dimiliki Kabupaten Bursel, sebanyak 52 formasi yang terdiri dari formasi Kesehatan, Formasi Guru dan Teknis tidak diminati oleh peserta pelamar CPNS. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Jumlah Pelamar CPNS Di Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top