• Headline News


    Tuesday, October 9, 2018

    Dinilai Lamban, LMND SBT Demo Kejari SBT



    SBT, Kompastimur.com 
    Beragam Kasus dugaan Korupsi yang ditangani oleh Kejari Seram Bagian Timur dinilai lamban, bahkan salah satu kasus yang pernah ditangani seperti hilang dari konsumsi Publik.

    Aksi yang digelar oleh EK-LMND SBT serta para Aktivis dari OKP/OKPI lainnya ini berlansung pada, Senin (8/10) di Depan Kantor Kejari SBT (Bula)

    Para Pendemo yang menggelar orasi di depan Kantor Kejari Seram Bagian Timur ini berlansung kurang lebih selama 1 Jam.

    Para orator yang bergantian menyampaikan orasi ini menyorot beragam kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan beberapa Pimpinan Organisasi perangkat Daerah (OPD).

    “Banyak kasus yang tidak jelas, terutama, kasus dugaan Korupsi SPPD Fiktif di Inspektorat SBT yang diduga melibatkan mantan Kepala Inspektorat, Umar Bilahmar yang saat menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Seram Bagian Timur," teriak salah satu Pendemo.

    Aksi yang koordinir lansung oleh Salihin Kelian dan penanggung jawab aksi, Ketua Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) SBT  ini berjalan dengan Damai dan lancar.

    Selain kasus dugaan Korupsi SPPD Fiktif mantan Kepala Inpektorat, para pendemo dalam salah satu poin tuntutannya meminta kejelasan Kejari SBT terkait dengan kasus dugaan Korupsi yang diduga melibatkan Kepala Dinas Koperasi perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Seram Bagian Timur, Lucky Uyara yang pernah ditangani.

    Kelian dalam Orasi mengatakan, proses penerapan Hukum di Negeri ini jangan pandang bulu alias tebang pilih, karena semua warga Negara mempunyai kedudukan yang sama di Mata Hukum.

    “Olehnya itu, siapa pun dia dan siapa pun orangnya yang diduga terlibat dalam kasus dugaan Korupsi maka segera diproses sesuai ketentu yang berlaku,"Teriak Kelian dengan Nada tegas.

    Lama melakukan Orasi, akhirnya Kepala Kejari SBT, Riyadi akhirnya menemui para pendemo. Riyadi yang didampingi oleh kepala Kecabjari Geser Ruslan Marasabessy, dihadapan para pendemo mengatakan, apa yang disampaikan oleh para aktivis ini merupakan informasi yang mestinya ditampung. Selain itu, dirinya menambahkan, para aktivis dan media merupakan mitra.


    "Ini informasi dan masukan buat Saya yang baru bertugas disini. Aktivis dan teman-teman itu mitra Kami," ucapnya.

    Ketika ditemui dalam ruang kerjanya dijelaskan, sampai saat ini dirinya belum menerima laporan terkait dengan kasus dugaan korupsi dimaksud. Ketika ditanya terkait dengan kasus dugaan Korupasi yang diduga melibatkan Kepala Dinas Koperindag, Riyadi menambahkan, dirinya belum menerima laporan sehingga lansung saja ditanyakan ke Kepala Kecabjari Geser.



    "Laporan belum ada di saya, untuk Inspektorat Saya baru dengar jelas tadi baru disampaikan. Coba lansung tanyakan ke Kacabjari saja,"pintanya. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinilai Lamban, LMND SBT Demo Kejari SBT Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top