• Headline News

    Wednesday, October 31, 2018

    Bupati SBB Tak Punya Nyali Temui Pendemo



    Piru, Kompastimur.com 
    Aksi demo damai yang dilakukan oleh pegawai honorer K2 Kabupaten Seram Bagian Barat di halaman kantor Bupati SBB, Selasa (30/10/2018) dimana ketika itu, para pendemo tidak ditemui oleh orang nomor satu di Kabupaten Seram Bagian Barat.

    Padahal seharusnya Bupati SBB Moh Yasin Payapo harus berani menemui para pendemo bukan duduk manis dalam ruangan berAC dengan mengutus Kepala Badan Kesbang Pol SBB Saban Patty dan didampingi oleh Kasat Pol PP Lutfi Hehanussa untuk menemui para pendemo.

    Bupati SBB seharusnya lebih bijak mengambil langka untuk menemui para pendemo bukan mengutus anak buahnya.

    Ini pertanda Bupati SBB terkesan acuh, dengan tidak mengindahkan para pendemo, padahal para pendemo sangat berharap orang nomor satu di Kabupaten Seram Bagian Barat dapat menemui para pendemo yag terdiri dari Honorer K2.

    Salah satu pegawai Honorer K2 yang enggan namanya disebutkan sedikit kecewa dengan Pemkab SBB yakni Bupati SBB yang berada ditempat namun tidak menemui para pendemo malah mengutus kepala Kesbang pol SBB Saban Patty dan didampingi oleh Kasat Pol PP Lutfi Hehanussa.

    " Bupati seharusnya menerima sekaligus mendengar aspirasi yang disampaikan pendemo kepada pemerintah daerah selaku perpanjangan tangan dari pemerintah Pusat. Kami butuh Bupati SBB selaku selaku pemgambil kebijaka untuk menemui para pendemo, bukan terdiam dan acuh kepada kami pegawai honorer K2 yang datang menyampaikan aspirasi kepada Pemkab SBB untuk diteruskan kepada pemerintah pusat" katanya.

    Lanjutnya, dirinya menduga Bupati SBB tidak akan bertanggung jawab dan tidak berusaha untuk perjuangkan nasib honorer K2 dan terkesan acuh dan tidak bisa menunjukan kalau dirinya benar-benar pemimpin Bumi Saka Mese Nusa yang dinanti untuk Kase Bae SBB.

    " Seharusnya Bupati SBB lebih bijak dan tunjukan layaknya seorang pemimpin yang ingin mendengar curhat atau aspirasi yang disampaikan rakyatnya, bukan duduk manis dalam ruangan tanpa menemui kami para pendemo" sesalnya.

    “ Kami sangat berharap pemerintah daerah yang baru saat ini dapat menjadi penyambung aspirasi serta dapat menyelesaikan masalah - masalah yang saat ini terjadi, bukan terkesan tutup mata tanpa berusaha" tambahnya lagi. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBB Tak Punya Nyali Temui Pendemo Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top