• Headline News


    Wednesday, September 19, 2018

    Gubernur Sulsel Prof.Nurdin Abdullah Akan Buka Konprensi Studi Dan Kongres PPGT Ke XIV



    Makassar, Kompastimur.com  
    Konprensi Studi dan  Kongres Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) ke XIV yang akan dilaksanakan  di Jemaat Kasimpo, Klasis Makale Utara sebagai Jemaat Penghimpun,  akan berlangsung mulai tanggal 24 - 28 September 2018.

    Aca Pembukaan Konprensi Studi dan Kongres PPGT ke XIV itu, akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut secara resmi, Senin pagi (24/9/2018).

    Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Sulsel kepada Ketua Panitia Konprensi Studi dan Kongres PPGT ke XIV Welem Sambolangi yang didampingi beberapa panitia saat audiens ke Rujab Gubernur Sulsel, Minggu malam (16/9/2018).


    Welem Sambolangi dihadapan Gubernur Sulsel mengutarakan beberapa hal sehubungan dengan kegiatan Akbar PPGT itu yang dilaksanakan sekali dalam 5 tahun itu  untuk memilih pengurus baru.

    "Peserta yang sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir sekitar 500 orang Utusan dari 93 Klasis yang tersebar di 17 wilayah Provinsi," ungkap Welem, yang  juga Ketua DPRD Tana Toraja 2 periode itu.

    Lebih lanjut Welem menjelaskan kepada Gubernur bahwa acara pembukaan Konprensi Studi dan Kongres PPGT ke XIV itu akan digelar di lapangan SMAN 1Tana Toraja dengan diisi berbagai kegiatan temasuk ada atraksi seni dan budaya yang tidak hanya diikuti oleh pemuda gereja, tetai dari pemuda muslim juga ikut.

    Saat Panitia audens ke Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, beliau sangat merespon undangan panitia dan menyatakan siap hadir untuk menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kongres PPGT ke XIV itu.

    "Terima kasih atas  undangan panitia, Insyah Allah saya akan hadir, selesai acara pembukaan  Porda di Pinrang saya lanjut ke Toraja untuk menghadiri acara pembukaan Konprensi Studi dan Kongres PPGT ke XIV itu, " kata mantan Bupati Bantaeng 2 periode itu.


    Sebelum acara pembukaan digelar, akan didahului dengan defile dari setiap utusan Klasis dan diharapkan setiap utusan berpakaian adat sesuai dengan wilayah adat dimana Klasis itu berada.

    Dalam acara pembukaan Kongres itu, selain dihadiri oleh Gubernur Sulsel, juga dihadiri Forkopimda Tana Toraja dan Toraja Utara, serta beberapa tamu undangan lainnya yang diperkirakan sekitar 2000 orang yang akan hadir di acara pembukaan itu. (KT-MZT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Sulsel Prof.Nurdin Abdullah Akan Buka Konprensi Studi Dan Kongres PPGT Ke XIV Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top