• Headline News


    Tuesday, September 25, 2018

    Atlit Terbuang Sumbang Medali Pertama Untuk Kabupaten Tana Toraja



    Pinrang, Kompastimur.com 
    Seperti diketahui bahwa 3 Cabang Olahraga yakni, Tinju, Renang dan Karate yang sudah lolos seleksi Praporda. Namun menjelang keberangkatannya ke Pekan Olahraga Daerah  (Porda) XVI Pinrang tiba-tiba dicoret Pemda Tana Toraja dengan berbagai alasan.

    Meskipun ketiga cabor itu sudah dicoret, namun mereka tetap nekad berangkat walaupun biaya swadaya karena tidak mau  kena sanksi dari induk  organisasinya.

    Medali pertama disumbangkan oleh Atlit cabor Karate bernama Rezki Alfian. Di babak Final Rezky yang bertanding dikategori kumite perorangan itu takluk dari Atlit Luwu Timur, Dwi Elya, dengan skor 2-5.

    “Iya kita berhasil meraih medali Perak dari cabor Karate,” ujar Rio yang ikut dalam membantu mengurus atlit ketiga cabor yang  dicoret Pemda itu, Senin (24/9/2018).

    Di hari pertama pelaksanaan Porda XVI Pinrang, Kontingen Tana Toraja berhasil meraih Medali Perak. Kabar gembira itu datang dari Cabang Olahraga (Cabor) Karate.

    Sayangnya capaian kontingen Tana Toraja itu terasa hambar. Pasalnya cabor Karate, Tinju dan Renang itu, sebelumnya telah dicoret oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae untuk tidak diikutsertakan ke Pinrang.

    Kendati tidak mendapat anggaran dari Pemda Tana Toraja, namun Pengcab Karate Tana Toraja “nekad” berpartisipasi dengan mengandalkan dana swadaya. (KT-MZT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Atlit Terbuang Sumbang Medali Pertama Untuk Kabupaten Tana Toraja Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top