• Headline News


    Friday, September 21, 2018

    43 Club Ramaikan Sepakbola Mini Banga Cup I



    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Sebanyak 43 Club sepakbola mengikuti Turnamen Sepak Bola Mini Banga Cup I yang diselenggarakan di Lapangan Banga, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja, Kamis (20/9/2018).

    Turnamen yang diinisiasi oleh Pemuda Banga, Kecamatan Rembon yang dikomandani Jhon Diplomasi itu, akan berlangsung hingga 31 Oktober 2018.

    Turnamen ini diselenggarakan masih dalam rangkaian memperingati HUT RI ke 73 dan HUT Kabupaten Tana Toraja ke 61 serta menyongsong  Hari Sumpah Pemuda Tanggal, 28 Oktober 2018.

    Jhon Diplomasi selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap pembinaan olahraga.

    "Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan pemuda dalam kegiatan yang positif, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa  yang sehat," kata Jhon Diplomasi.

    Sebagai sponsor dalam kegiatan ini adalah dari donatur dan para caleg mulai caleg pusat hingga caleg di daerah.

    "Terima kasih kepada bapak ibu yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini," ungkap Jhon Diplomasi caleg DPRD Provinsi Dapil X dari Partai Hanura.

    Sambutan Ketua PSSI Kabupaten Tana Toraja, Meyer Dengen mengatakan, dirinya bangga dengan banyaknya club yang ikut di Turnamen ini. Club yang resmi terdaftar di PSSI Kabupaten Tana Toraja hanya 16  club saja.

    "Kami berharap kepada setiap Club agar bermain dengan penuh sportivitas, boleh  bermain keras tapi tidak kasar," pesan Mayer yang juga staf ahli Bupati itu.

    Hal senada disampaikan Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi dalam sambutannya sekaligus membuka turnamen itu secara resmi mengatakan, tunjukkanlah nilai-nilai sportivitas di lapang dengan main yang jujur dan penuh rasa persahabatan.

    "Menang tapi curang itu tidak ada artinya. Mohon kepada wasit agar betul-betul disiplin dan tegas dalam memimpin pertandingan," ungkap Welem Ketua DPRD Tana Toraja 2 periode itu.


    Adapun pejabat yang hadir dalam acara pembukaan turnamen itu, selain dihari Ketua DPRD dan Ketua PSSI Tana Toraja.

    Juga hadir mantan Bupati Toraja Utara Frederik Batti Sorreng caleg DPR RI dapil III Sulsel dari Partai Demokrat, Camat Rembon, Danramil, Kapolsek Saluputti dan beberapa anggota DPRD serta para caleg.

    Turnamen yang memperebutkan hadia utama seekor kerbau itu, pada laga perdananya yang berlangsung Kamis sore (20/9/2018) mempertemukan Kurra dengan Pendamping Desa.
    Pertandingan perdana itu, dimenangkan oleh Kurra dengan skor 4-0. (KT-MZT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 43 Club Ramaikan Sepakbola Mini Banga Cup I Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top