• Headline News

    Thursday, August 30, 2018

    Pjs Gubernur Papua Lakukan Mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama



    Jayapura, Kompastimur.com 
    Pejabat Gubernur Papua melakukan mutasi kepada 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Papua. Proses pelatikan pergantian jabatan itu digelar di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Papua, Rabu, (29/8).

    Keempat pejabat Eselon II yang dilantik itu yakni, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Yusuf Yambe Yabdi digantikan Daud Ngabali sebagai pelaksana tugas (Plt), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Djuli Mambaya digantikan Girius One Yoman.

    Selanjutnya Kepala Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sonny Rumkafer digantikan Debora Diana Sallosa selaku pelaksana tugas (Plt) dan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Mikael Kambuaya digantikan Yusuf Yambe Yabdi.

    Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo memberi penjelasan tentang pergantian empat pejabat Eselon II Provinsi Papua itu saat pelantikan.

    “Pergantian dan pelantikan pejabat ini sudah disetujui Menteri Dalam Negeri RI, untuk kebutuhan organisasi,” kata Soedarmono Penjabat Gubernur Papua itu.

    Lanjut Soedarmo juga mengatakan bahwa pihaknya mengaharapkan kepada para penjabat yang dilantik bisa memanfaatkan sisa waktu tiga bulan untuk melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat yang dapat menggerakan roda pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang menjadi tanggungjawab bersama.

    “Saya minta pimpinan oragnisasi perangkat daerah (OPD) yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Kemudian dapat segera menyelesaikan tugas-tugas yang ada,” pungkas Soedarmo lagi.

    Soedarmo juga mengatakan, pihaknya percaya para penjabat tinggi pratama yang baru dilantik ini mampu menjalankan tugasnya demi pembangunan Papua yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat.

    "Segera lakukan pelaksanaan pelelangan, jangan saling menyalahkan antara OPD satu dengan OPD lain. Kalau ada apa-apa langsung laporkan ke pimpinan, nanti pimpinan yang akan berikan teguran kepada pimpinan OPD yang tak bekerja maksimal,” ujarnya.

    Sehubungan dengan mutasi kepada 4 Pejabat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Papua yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur Papua Soedarmo, terdapat satu nama mantan pejabat yang dinonjobkan yakni mantan Kadis PU Papua Djuli Mambaya.

    Sekaitan dengan hal tersebut awak media kami berusaha untuk menghubungi mantan pejabat yang bersangkutan, namun hingga berita ini ditulis belum ada jawaban dari beliau. (KT-MZT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pjs Gubernur Papua Lakukan Mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top