• Headline News

    Senin, 02 Juli 2018

    Speed Boat Di Ambil, Basri Rahaded Nyaris Tewas

    (Ilustrasi)


    Tual, Kompastimur.com    
    Basri Rahaded nyaris tewas di tangan kerabat dekat pejabat sementara kepala Desa Dullah Laut, cuma karena ingin mengetahui alasan mengapa mereka mengambil perahu speed boat bantuan pemerintah yang diberikan kepadanya. 

    Leher pria yang menjadi korban itu di cekik oleh terduga para pelaku yakni Anwar Nuhuyanan,  Imam Nuhuyanan, Abdurahman Nuhuyanan,  Zainudin Nuhuyanan Ishak Raharusun,  Hamingku Matli dan Munir Matli. Kejadian pada Minggu Sore sekitar pukul 16.30 wit 

    "Saya punya dua lengan tangan di tarik oleh Imam Nuhuyanan dan Ishak Raharusun sambil leher ini di cekik dan kemudian kepala di tekan ke bawah," kata Basri Rahaded saat dihubungi media ini Minggu (01/7)

    Ia mengaku saat itu hendak ke kediaman pejabat kepala desa untuk mempertanyakan alasan mengapa perahu speed boat miliknya di ambil, padahal menurutnya speed itu bukan aset desa.

    "Speed bertuliskan Baer Mas itu saya dapat informasi diambil oleh perangkat desa lalu mereka menarik ke darat,  mengetahui hal itu saya berniat ke rumah pejabat sementara kepala desa agar mempertanyakan ihwal tersebut" Urainya.

    Sempat ia ke pantai agar memastikan keberadaan speed tersebut,  Ia melihat sejumlah orang sedang duduk di atas speed yang sudah di tarik ke darat,  kemudian Basri menuju tempat di mana speed tersebut di kasih kandas.

    "Anwar Nuhuyanan mengaku di speed yang di tarik itu atas perintah M Zein Nuhuyanan M. Si pejabat sementara kepala Desa saat saya tanya mengapa perahu speed itu di ambil tanpa pengetahuanya" ungkapnya. 

    Ia beruntung di selamatkan oleh seorang saudaranya kemudian di bawah ke dalam rumah milik kerabat korban. Basri yang dalam kondisi kritis memaksakan diri untuk pergi membuat laporan polisi,  namun ia tidak bisa melanjutkan perjalanan karena jatuh pingsan.

    Kapolsek Dullah Utara Ipda H. Siompo yang di konfirmasi media ini tidak mau memberikan keterangan,  Ia beralasan jika wartawan berada di kota Tual baru bisa memberi keterangan. 

    Sedangkan Kerabat korban setelah yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju Markas Polsek Dullah Utara guna melaporkan kejadian tersebut.  Sementara Korban Basri saat ini sedang kritis dan di bawah ke rumah Sakit. (KT-ARA) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Speed Boat Di Ambil, Basri Rahaded Nyaris Tewas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top