• Headline News


    Sunday, July 15, 2018

    IWO Sibolga Tapteng Gelar Halal Bi Halal, Kuatkan Budaya Bangsa



    Tapteng, Kompastimur.com 
    Keluarga Besar Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga Tapteng menggelar Halal Bi Halal di pantai Indah Kalangan, Tapanuli Tengah, Sabtu (14/7).

    Halal Bi Halal ini mengusung tema 'Merajut Silahturahmi dan kekeluargaan serta meningkatkan Kesosialan dalam Peradaban'.

    Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengapresiasi kegiatan silaturahmi tersebut. Ia mengungkapkan, Halal Bi Halal adalah kegiatan yang sarat makna budaya Indonesia.

    "Halal Bi Halal ini adalah budaya masyarakat Indonesia, kegiatan yang menjadi momentum saling bermaaf-maafan untuk merajut tali silaturahmi yang semakin erat," ujar Wali Kota.

    Dia juga mengapresiasi IWO secara kelembagaan yang secara rutin melaksanakan kegiatan dengan berbagai tematik.

    "Teruslah berkarya," pesan Syarfi.

    Kepada anggota IWO Sibolga Tapteng, Wali Kota juga berpesan agar terus meningkatkan keprofesionalan sebagai wartawan dalam menyajikan berbagai informasi yang membangun.

    "Kami juga siap dikritik, saya meyakini bahwa baik pemerintah dan kalangan wartawan bekerja dengan tujuan yang sama, mendukung terlaksananya pembangunan masyarakat," katanya.

    Sementara itu, Ketua IWO Sibolga Tapteng, Damai Mendrofa mengungkapkan, Halal Bi Halal yang dilaksanakan secara sederhana itu diharapkan menjadi momentum semakin mengeratkan hubungan kekeluargaan baik di internal IWO dan juga dengan para mitra.

    Menurut Damai, pihaknya akan selalu berkomitmen sebagaimana sejak berdirinya IWO di daerah tersebut, yakni mendukung terselenggaranya pembangunan yang baik dalam kapasitasnya sebagai jurnalis.

    "Kami juga berkomitmen meningkatkan kapasitas keprofesionalan kami sebagai wartawan, tentu demi mendukung berjalannya pembangunan yang diharapkan masyarakat," katanya.

    Damai juga mengapresiasi Wali Kota Sibolga dan Pemko yang selalu memberikan atensi di setiap kegiatan IWO.

    "Tentu ini adalah kemitraan yang positif dan harus terus dijalin," katanya.

    Tampak Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, sejumlah SKPD Sibolga, dan beberapa Dewan Kehormatan IWO hadir di kegiatan tersebut. Kejutan di hari HUT Wali Kota ke 59 tahun juga diberikan dengan kue sederhana.

    Halal Bi Halal ini juga diisi dengan tausiyah Ustadz Hasan Pasaribu. Dalam khotbah singkatnya Ustadz berpesan agar tali silaturahmi organisasi IWO terus dijaga.

    "Menguatkan keimanan dan ketaqwaan, dan sebagai budaya yang positif, Halal Bi Halal menjadi momen penting menumbuhkan tali silaturahmi," pesan Ustadz.

    Penyantunan kepada 10 anak yatim juga dilaksanakan dalam Halal Bi Halal ini.

    Sementara itu, terlihat para keluarga istri dan anak para pengurus dan anggota IWO meramaikan kegiatan ini. Acara bakar ikan dan bernyanyi sembari menikmati keindahan lokasi wisata Kalangan menjadi penutup kegiatan ini. (KT-Rls/IWO)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IWO Sibolga Tapteng Gelar Halal Bi Halal, Kuatkan Budaya Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top