• Headline News


    Saturday, July 7, 2018

    Hanafi Ternate Bantai Ular Sanca Raksasa



    Namlea, Kompastimur.com
    Hanafi Ternate, Pemudan warga Desa Jikumerasa, Kecamatan Liliyali, Kabupaten Buru, punya nyali seribu. Tak sengaja ia menemukan ular sanca raksasa sepanjang 10 meter lebih, lalu membantainya, kemudian hati pahitnya diambil dan dibawa pulang.

    Hanafi Ternate tidak sengaja menemukan ular sanca raksasasa itu saat pergi ke kebun di dekat Telaga Air Tawar Jikumerasa Kecil,  pukul 09.00 WIT pada Jumat pagi (6/7).

    Sanca raksasa malang itu terlihat berteduh di bawah pohon ketapang,  dekat jalan setapak tempat masyarakat selalu lalulalang kalau bepergian dan pulang dari kebun, atau pergi mancing ikan mujair di Telaga Air tawar.

    Menemukan sanca raksasa itu bukan  bikin gentar nyali Hanafi Ternate. Sebaliknya ia meneriaki kakaknya memberitahu temuan itu.

    Hanafi yang pergi ke kebun selalu menenteng parang ini tidak menjauh dari sanca. Sebaliknya, ia mendekati sanca dan melayangkan beberapa kali tebasan ke tubuh sanca.

    Setelah yakin sanca sudah tidak berdaya, dengan dibantu kakaknya keduanya sempat memotong kepala ular.

    Hanafi lalu merobek isi perut sanca dengan parang. Ia  mencari dan mengambil hati pahit lalu dibawa pulang ke rumah.

    "Waktu disergap Hanafi, sepertinya ular ini lemah dan sedang kelaparan. Hanafi sangat mudah membantai ular ini," ujar saksi mata, Nover Muhammad.

    "Hanafi mengambil bagian hati pahit dari ular karena punya khasiat obat, "tambah Nover.

    Tidak jauh dari TKP penemuan ular sanca raksasa ini, pada tahun 2017 lalu. warga Desa Jikumerasa juga menangkap buaya raksasa di Telaga Air Tawar Jikumerasa Kecil.

    Buaya itu  ditangkap hidup-hidup. Kemudian diikat dan diarak keliling kampung. Setelah puas mengarak, warga lalu membantainya.

    Warga memang punya dendam kesumat dengan buaya ini. Karena di Tahun 2015 lalu, buaya ini sempat menyergap remaja kampung yang masih duduk di bangku SMA.

    Waktu itu, Korban disergap saat sedang memancing mujair. Kemudian diseret ke dasar sungai dan saat ditemukan sudah tidak bernyawa dengan banyak luka cabikan gigitan buaya. (KT-10)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hanafi Ternate Bantai Ular Sanca Raksasa Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top