• Headline News

    Senin, 09 Juli 2018

    Diduga Kadis Sosial SBB Kebiri Hak Petugas PKH



    Piru, Kompastimur.com 
    Yoseph Rahanten Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku diduga mengkebiri hak para pendamping PKH dengan cara melakukan pemotongan dana shering dari masing-masing anggota PKH SBB.

    Diduga terjadi pemotongan sebesar Rp150.000 per orang pendamping dari 75 pendamping PKH SBB dan tidak diketahui apa alasan dari pemotongan yang dilakukan kadis sosial itu.

    Jika ditotalkan jumlah 75 pendamping PKH,setiap pendamping dipotong sebesar Rp 150,000 maka jumlah Uang yang dipangkas Kadis Sosial sebesar Rp.8.550.000.

    Uang Honor yang seharusnya diterima setiap pendamping PKH sebesar Rp 750,000 yang kami dapatkan hanya Rp 600,000 dan Rp 150,000 sudah dipotong oleh Kadis Sosial SBB tanpa ada alasan dan pemberitahuan ke pendamping PKH terkait pemotongan uang itu" ungkap Sumber yang enggan namanya disebutkan Kepada Kompastimur.com, Senin (9/7).

    Dijelaskan sumber tersebut, pada hari Senin tanggal 2 Juli semua pendamping datangi kantor Dinas Sosial untuk lakukan tanda tangan dan pada daftar penerima tertera nilai dominan sebanyak Rp 750,000 sesuai daftar nama masing-masing pendamping PKH, setelah itu pendamping disuru kembali ke tempat masing-masing sampai ada pemberitahuan untuk kembali mengambil uang tersebut.

    Namun setelah Sabtu pagi kemarin (7/7) ada pesan via WA untuk semua pendamping PKH bahwa uang yang diterima cuman Rp.600.000 dan yang anehnya lagi tidak ada penjelasan kepada pendamping soal pemotongan sebesar Rp 150.000 untuk apa.

    "Semua uang itu diserahkan secara tunai ke operator PKH dan masing-masing pendamping berurusan secara langsung dengan operator untuk menerima uang tersebut," ucapnya.
      
    "Dengan itu kami mintakan Kadis Sosial Kabupaten SBB untuk memperjelaskan soal pemotongan uang sebesar Rp 150,000 dari 57 pendamping PKH dan uang itu kemana diperuntukkan" tambahnya. ( KT-MFS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Diduga Kadis Sosial SBB Kebiri Hak Petugas PKH Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top