• Headline News


    Tuesday, July 17, 2018

    Daftar Bacaleg, PDIP Bursel Optimis Raih Kursi Terbanyak


    Namrole, Kompastimur.com 
    DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Buru Selatan Sangat Optimis akan menjadi pemenang kursi terbanyak dalam perhelatan pemilihan calon legislative Tahun 2019.

    Pernyataan ini disampaikan langsung oleh ketua DPC PDIP Sami Latbual kepada awak media usai mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg) di Kantor KPU Bursel, Selasa (17/08).

    Dalam kesempatan itu Latbual mengatakan, untuk PDIP sendiri akan tetap memperoleh kursi lebih dari yang dimiliki saat ini mengingat apa yang telah di kerjakan oleh kader, simpatisan dan Relawan PDIP sudah bisa dipastikan akan meraih kursi lebih dari yang diperoleh pada Pileg Tahun 2014 lalu.

    “ Dari pimilihan ini, PDI Perjuangan punya optimisme, dan perhitungan politik untuk pemilihan 2019 di Buru Selatan pasti tetap PDI Perjungan yang menang,” kata Latbual.
    Untuk komposisi Caleg, Latbual menerangkan sudah tidak diragukan lagi mengingat materi caleg yang di daftarkan sudah teruji kapasitas dan kapabilitasnya dan itu akan dibutikan dengan meraih kursi terbanyak pada pemilihan nanti.

    “Dari materi caleg, kerja-kerja politik yang telah dilakukan, konsolidasi yang kami lakukan sangat terstruktur. Untuk itu kami yakin dan kami pastikan 2019 PDI Perjuangan jadi pemenang di Bursel,” paparnya.

    Terkait dengan target banyaknya kursi yang di capai, Latbual yang juga Calon Anggota Legislatif Provinsi Maluku ini menjelaskan untuk perolehan kursi Pileg 2019 nanti sudah pasti melebihi dari yang sudah ada.

    “Kami Optimisme kursi kami bertambah, kalau kurang itu bukan kami,” tegas Latbual penuh semangat.

    Pantauan media ini, Latbual dan Bacaleg PDI Perjuangan yang didampingi fungsionaris partai dan lebih dari 200 simpatisan mendatangi KPU Bursel dengan melakukan perjalanan kurang lebih 2 Kilometer. Dimana Mereka tiba di Kantor KPU sekitar 16.50 WIT.

    Kedatangan rombongan parpol pemenang pemilu di Bursel itu pun turut diiringi dengan pukulan tifa, tambur dan tiupan suling.

    Tak hanya sampai disitu, sambil mengisi waktu menunggu lantaran PKS yang masih mendaftar dan Partai Golkar yang masih mengantri, rombongan PDIP yang memadati halaman dan teras kantor KPU setempat pun disuguhi dengan tarian Cefal (Cakalele) oleh Ketua DPC PDIP Bursel Sami Latbual dan salah satu simpatisan PDIP.

    Selanjutnya, PDIP mendaftar pada pukul 17.55 WIT dan keluar meninggalkan kantor setempat bersama ratusan pengurus, caleg dan simpatisan pada pukul 18.35 WIT. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Daftar Bacaleg, PDIP Bursel Optimis Raih Kursi Terbanyak Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top