• Headline News

    Minggu, 08 Juli 2018

    Bursel Tampil di APKASI Otonomi Expo 2018



    Namrole, Kompastimur.com
    Tak mau ketinggalan mempromosikan keunggulan daerahnya di kanca nasional, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) ikut tampil di APKASI Otonomi Expo 2018 yang berlangsung di ICE BSD, Jalan BSD Grand Boulevard Raya, Tangerang.

    Apkasi Otonomi Expo 2018  yang dibuka Presiden Jokowi bersamaan dengan Rakernas APKASI ke XI itu, berlangsung sejak 6-8 Juli.

    Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buru Selatan, Yan Latuperisaa kepada Kompastimur.com telepon selulernya, kemarin,  katakan usai acara pembukaan, Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa berkesempatan untuk meninjau langsung stand Kabupaten Bursel yang ikut dalam pameran tersebut.

    Dalam mengikuti APKASI Otonomi Expo 2018, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, melibatkan Dinas Pariwisata, Badan Ketahanan Pangan, Badan Penanaman Modal dan Satu Pintu, Dinas Perikanan dan Dinas Perdagangan.

    Dimana berbagai produk perikanan, pertanian, industri serta pariwisata ditampilkan pada stand pameran Kabupaten dengan semboyan Lolik Lalen Fedak Fena atau Satukan Hati Membangun Negeri pada ajang ini.

    “Produk hasil perikanan, pertanian, industri, pariwisata kita tampilkan. Diantaranya jenis-jenis kue dari hotong, ikan asap, abon ikan, destinasi pariwisata, minyak atisiri dan VCO serta produk unggulan lainnya,” sebut dia.

    Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, tambah Latuperissa mengharapkan lewat kegiatan ini terjadi transaksi perdagangan serta dapat mendatangkan investasi bagi Bumi Fuka Bipolo.

    “Katong harapkan promosi potensi keunggulan daerah untuk dikenal. Terjadi transaksi dagang apabila ada pengusaha yang ingin berinvesntasi atau membeli produk-produk unggulan Kabupaten Buru Selatan,” terangnya. (KT-05)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bursel Tampil di APKASI Otonomi Expo 2018 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top