• Headline News


    Tuesday, July 10, 2018

    Buka Acara Pesparani, Ini Pesan Wabup SBB Kepada Peserta



    Piru, Kompastimur.com  
    Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku Timotius Akerina resmi membuka kegiatan pesta paduan suara gerejani katolik (Pesparani) dengan tema " Membangun Persaudaraan Sejati, Edisi peserta pesparani Kabupaten SBB menuju Pesparani tingkat Provisi dan Nasional " yang berlangsung di gedung Hatutelu Piru, Kecamatan Seram Barat, Selasa (10/7).

    Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Mansur Tuharea, OPD lingkup Pemkab SBB, Danki Brimob Kompi II Piru IPTU Supriadi, Kepala Lapas R.Samsidar, Perwakilan Polres SBB, Kajari Piru, dan para peserta Pesparani kurang lebih 200 orang.

    Dalam Sambutannya, Akerina katakan, dirinya sangat bersyukur dan menyambut baik kegiatan Pesparani ini karena mempunyai arti dan tujuan yang sangat penting untuk memuliakan Allah Bapa di Surga dengan talenta yang di anugerahkan-nya bagi kita.

    “Pada Pesparani ini maupun kedepan saya berharap semakin banyak jemaat bahkan perwakilan dari berbagai tempat yang ambil bagian sehingga kegiatan ini bukan hanya sebagai pemersatu geraja tetapi juga sebagai salah satu sarana bagi kita untuk menganggungkan Dia melalui puji-pujian sesuai Firman Tuhan dalam Mazmur 22 ayat 4: "Allah bersemayam di atas puji-pujian umat-Nya ” yang dirumuskan dalam tema : “Membangun Persaudraan Sejati,”ungkap Timotius

    Selaku Pimpinan Daerah, saya sangat bersyukur untuk kegiatan ini dan memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena membuktikan bagi dunia, bahwa di kabupaten kita terus menciptakan kerukunan umat beragama, dedominasi gereja atau komunitas kristen lainnya bahkan hidup orang basudara Salam Sarani.
    “Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara saudara diam bersama dengan Rukun. Mari gandong, beta biking bae, ale biking bae, katong samua biking bae, pasti Bumi Saka Mese Nusa ini jadi lebe bae sehingga Tuhan pasti kasih yang bae-bae voor katong samua,” terangnya.

    Menurutnya, sesuai dengan visi pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat 2017-2022, yaitu: mewujudkan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat yang berbudi pekerti luhur, aman, sejahtera, adil dan bermartabat.



    Serta dalam penjabaran visinya yaitu : menjamin tatanan masyarakat yang Berketuhanan Yang Maha Esa serta meningkatkan toleransi dan kualitas pelayanan kehidupan beragama.

    “ Pesan saya kepada seluruh peserta Pesparani agar dapat memberikan yang terbaik dengan tujuan memuji dan memuliakan Tuhan. Berlombalah untuk membangun persaudaran sejati diantara kita sebagai orang beriman. Kegiatan  ini harus benar-benar dapat menciptakan peserta terbaik untuk menjadi duta-duta Kabupaten SBB pada Pesparani Nasional nanti di Kota Ambon. ingatlah: “Tuhan telah memberikan berkat yang luar biasa pada setiap orang, pakailah talentamu untuk tuhan dalam pesta rohani ini, agar kita semua diberkati,” ujarnya.

    Atas nama Pemerintah Kabupaten SBB, Akerina membuka dengan resmi yang Kegiatan Pesparani tingkat Kabupaten yang ditandai dengan pemukulan gong. ( KT-MFS/DK)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Acara Pesparani, Ini Pesan Wabup SBB Kepada Peserta Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top