• Headline News


    Thursday, July 12, 2018

    Atlet Dari Empat Provinsi Ikuti Turnamen Karate di Ambon




    Ambon, Kompastimur.com 
    Sebuah turnamen karate akan digelar di Kota Ambon selama dua hari yang melibatkan 539 atlet dari Provinsi Papua, Papua Barat, NTT dan Maluku Utara, termasuk Maluku.

    Ajang yang bertajuk Open Tournament Karate Garuda Yaksa Championship ke-2 tahun 2018 ini, memperebutkan piala bergilir. Turnamen tersebut sudah digelar untuk kedua kalinya.

    Pembukaannya ditandai pemukulan tifa oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kasrul Selang didampingi dewat wasit dan Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa sebagai donator utama di ajang ini, dipusatkan di Gedung Sport Hall Karang panjang Ambon.

    Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa menyatakan partai politik tidak hanya berbicara tentang kekuasaan dan politik saja tetapi juga harus peduli terhadap olahraga.

    “Ajang ini merupakan pembuktian sekaligus komitmen kami untuk ikut memajukan olahraga di Maluku,” tandas Hendrik saat berpidato di Gedung Sport Hall Karang Panjang Ambon, Rabu (12/7/18).

    Ajang ini, Kata Hendrik, sangat potensial bagi para atlet untuk dapat memberikan prestasi yang gemilang pada daerahnya dan diharapkan turnamen ini bisa masuk dalan kelaneder Forki Maluku.

    “Meski turnamenya tingkat daerah tetapi berskala nasional, karena ada empat provinsi yang juga mengikuti selain atlet dari kabupaten/kota di Maluku,” terangnya.

    Open Tournament Karate Garuda Yaksa Championship ke-II, digagas sebagai agenda tahunan agar menjadi momentum para atlet karateka di Maluku dan provinsi lain melakukan try out, sebelum menghadapi ajang nasional lainnya. 

    “Kami bermimpi melalui turnamen ini, diharapkan memunculkan karateka-karateka terbaik yang dapat berprestasi di ajang yang lebih besar dan bergengsi lagi,” harapnya. 

    Hendrik menambahkan, selain olahraga, Partai Gerindra juga peduli terhadap pariwisata, seni budaya, dan aktivitas sosial kemasyarakatan.

    Sementara itu, Ketua Pengprov Forki Maluku Kasrul Selang mengatakan, Open Tournament Karate Garuda Yaksa Championship ke-2 ini membuka sejarah baru, karena perserta sangatnya banyak semenjak turnamen kareta dilaksanakan di Kota Ambon.

    Lewat ajang tersebut, Kasrul berharap dapat melahikan atlet karate terbaik asal Maluku. 

    “Saya berterima kasih kepada Pak Hendrik, yang memiliki komitmen kuat terhadap kemajuan olahraga di Malaku. Komitmen itu dibuktikan sebagai donator utama dalam ajang ini,” terangnya. 

    Karsul meungkapkapkan, mungkin tidak banyak dilakukan Forki tetapi ada beberapa momentum berkaitan perkembangan karate di Maluku, antara lain Forki Maluku telah mengirim 5 atlet untuk bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) kemari. (KT-Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Atlet Dari Empat Provinsi Ikuti Turnamen Karate di Ambon Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top