close
BISA
  • Headline News

    Sunday, July 29, 2018

    Air Babunyi Jadi Lokasi Puncak Festival Teluk Tifu

    TELAH DIRALAT DENGAN SURAT DIBAWAH INI



    Namrole, Kompastimur.com 
    Puncak acara Festival Teluk Tifu yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Buru Selatan di lokasi wisata alam Air Babunyi, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2018 mendatang.

    “Puncak acara festival Teluk Tifu kita laksanakan di Air Babunyi bertetapan dengan peringatan HUT RI,”ujar Kepala Disparbud Kabupaten Buru Selatan, Amelias Soulisa kepada Kabar Timur di kantornya, pekan kemarin.

    Menurt Solissa, pada puncak acara tersebut akan dilakukan pengibaran bendera Merah Putih.

    “Pada puncak acara kita juga akan kibarkan bendera Merah Putih karena bersamaan juga dengan HUT Republik Indonesia,”tuturnya.

    Dikatakan event pariwisata ini akan menyuguhkan berbagai perlombaan maupun atraksi seni dan budaya asal kabupaten dengan semobyan Lolik Lalen Feda Fena atau . “Dalam festival ini kita akan tampilkan atraksi seni buda dengan bermacam-macam tarian-tarian, ada lomba mancing tradisional, perahu mangurebe, lomba fotography dan lomba opovot di Mangaswaen.  “Jadi ada empat mata lomba yang kita lombakan di tempat-tempat ersebut.

    Sambung dia, ada juga lomba wisata motor rally dari Namrole menuju Tifu untuk memeriahkan festival tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama pihaknya dengan IMI Kabupaten Buru Selatan. “Kegiatan wisata rally ini akan berlangsung 8-9 Agustus. Setelah itu, wisata rally ini akan bergerak naik ke Fenan Fafan ,”terangnya.

    Berbagai perlombaan dan seni budaya ini juga akan ditampilkan kepada para peserta Wonderful Sail 2 Indonesia yang akan menyinggahi Tifu. “Jadi dari tanggal 10-13 Agustus itu, Tifu akan disiingahi perseta Wonderful Sail 2 Indonesia dimana kita kemas kegiatan ini dengan nama Festival Teluk Tifu,”jelasnya.

    Sampai sejauh ini, kesiapan pelaksanaan Festival Teluk Tifu hampir rampung.

    “Untuk kesiapan festival Teluk Tifu sendiri sudah 80 persen,”tambahnya.

    Masyarakat Desa Tifu sangat antusias dalam menyambut kegiatan tersebut.  Bahkan mereka menginginkan agar kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun di Tifu.

    “Masyarakat disana sangat siap, mereka  mau pertumbuhan ekonomi masyarakat itu bisa bertumbuh dengan baik dengan adanya festival teluk tifu. Bahkan mereka harapkan dapat dilaksanakan setiap tahun di Tifu,”terangnya.

    Dirinya berharap Festival Teluk Tifu, bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

    “Kita harap kegiatan ini mendapat dukungan seluruh komponen masyarakat di daerah ini agar berlangsung sukses,” harapya. (KT-09)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Air Babunyi Jadi Lokasi Puncak Festival Teluk Tifu Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top