• Headline News


    Monday, June 18, 2018

    Welem Sambolangi Promosikan Pantai Sepang dan Sungai Masuppu



    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja Welem Sambolangi berkunjung ke Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Masanda, Bittuang dan Malimbong Balepe, selama 5 hari yang dimulai pada hari Senin – Jumat, (4-8/6/2018).

    Jadwal kunker Ketua DPRD Welem Sambolangi, ke Daerah Pemilihan (Dapil) IV diawali dari wilayah Kecamatan Masanda. Dalam kunkernya Politisi Partai Golkar itu mengunjungi beberapa Lembang (Desa) dengan meninjau langsung beberapa proyek yang sedang dikerjakan, baik yang dibiayai melalui dana APBD, APBN maupun yang dibiayai melalui Alokasi Dana Desa tahun 2018.

    Selain meninjau langsung beberapa proyek yang sedang dikerjakan, tidak ketinggalan juga Welem melakukan dialog langsung dengan masyarakat guna mendengarkan dan menampung aspirasi dari masyarakat yang diwakilinya.

    Dalam kunkernya ke Lembang Ratte, Kecamatan Masanda di hari ke-2, Ketua DPRD yang sudah menjabat 2 periode itu, didampingi langsung oleh Kepala Lembang Ratte bersama dengan beberapa perangkat Lembang serta beberapa tokoh masyarakat setempat. Dirinya langsung menyambangi objek wisata baru yang diusulkan oleh masyarakat untuk dikembangkan sebagai pendukung “Kawasan Objek Wisata Alam Pabaladoan” di Kecamatan Masanda.

    Pantai Sepang, Sungai Masuppu terletak di daerah perbatasan antara Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan dengan Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, kolamnya sangat luas dan indah, serta airnya deras dan sangat menantang.

    Di selah-selah kunjungannya Welem, ketika diminta Komentarnya tentang keberadaan objek wisata baru Panta Sepang, Sungai Masuppu, Welem katakana daerah ini memiliki potensi dan nilai jual yang tinggi.

    “Pantai Sepang ini sangat indah dan menawan, tempat ini cocok untuk dikembangkan sebagai tempat wisata air untuk arena olah raga arung jeram, juga sebagai tempat renang karena kolamnya sangat luas dan menantang”ungkap lelaki yang akrab disapa Pongwidya itu.

    Lebih lanjut Welem katakan, jika objek wisata ini sangat layak untuk dikembangkan sebagai lokasi arena olah raga arung jeram, kerena airnya deras serta sangat menantang sehingga sangat cocok bagi para pecinta arung jeram suatu jenis olah raga yang cukup extrim.

    Sementara itu Marten Mato’ (73 tahun), Tokoh adat di Lembang Ratte, Kecamatan Masanda yang ikut mendampingi Ketua DPRD bertandang ke Pantai Sepang, Sungai Masuppu itu, menerangkan jika kerap kali para wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan obyek wisata permandian alam yang kolam luas denga kedalaman kurang lebih 2 meter ini.


    “Biasanya setiap akhir pekan tempat ini ramai dikunjungi baik itu wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal, bahkan sering ada yang datang untuk berkemah disini. Kami sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja kiranya tempat ini dapat dikembangkan sebagai destinasi wisata baru,” harap Marten.

    Selanjutnya Marthen, yang juga pensiunan pegawai Dinas Kehutanan itu, dirinya sangat mengharapkan upaya perbaikan infrastruktur jalan lebih diprioritaskan, agar para wisatawan lebih banyak berkunjung ke tempat ini untuk menikmati keindahan kolam alam yang ada di Panta Sepang, Sungai Masuppu ini. (KT-MZT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Welem Sambolangi Promosikan Pantai Sepang dan Sungai Masuppu Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top