• Headline News

    Rabu, 27 Juni 2018

    Tagop Coblos di TPS I Desa Lektama



    Namrole, Kompastimur.com 
    Proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Maluku periode 2018-2023 hari ini sudah dilaksanakan di seluruh TPS yang ada di provinsi kepulauan tersebut.

    Tagop Sudarsono Soulissa yang adalah Bupati Buru Selatan (Bursel) menyalurkan hak politiknya sebagai warga negara pada TPS I yang berlokasi di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Lektama, Jalan  Hj . Karim Solissa Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel, Rabu (27/06).

    Pantauan Kompastimur.com Bupati Bursel dua periode itu datang ke TPS tepat  Pukul 11.44 Wit dengan menggunakanan mobil plat Hitam Bernomor Polisi DE 142 TS Dan didampingi sang istri Safitri  Dano Malik.

    Tagop diketahui terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Tahun 2018 di Desa Lektama dengan nomor urut 515 sedangkan istrinya  Safitri Dano Malik terdaftar di DPT dengan nomor urut 439.

    Bupati yang tiba dilokasi TPS langsung menyerahkan undangan dan mengambil surat suara disaksikan langsung Pengawas TPS, KPPS, PPS, Linmas, saksi dari ketiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta anggota kepolisian yang bertugas di TPS setempat.

    Usai melakukan pencoblosan, tepat pukul 11.47 Wit Tagop bersama istrinya langsung meninggalkan lokasi TPS I.

    Selain Tagop Bersama istri, terlihat pejabat yang melakukan pencoblosan pada TPS setempat yaitu Staff Ahli Ahmad Sahubawa, Kadis Perikanan Kabupaten Bursel Efendi Hatiwe, Kadis Keuangan Iskandar Walla, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) Kabupaten Bursel A M Laitupa.

    Untuk diketahui sesuai data yang diperoleh dari KPU Bursel jumlah DPT di Kabupaten Bursel sebanyak 51.710, untuk Kecamatan Namrole sendiri sebanyak 13.337, dimana DPT pada Desa Lektama berjumlah  1.464 dan Khusus untuk DPT pada TPS I tempat Tagop dan istri menyalurkan hak Politiknya sebanyak 556 pemilih.


    Sementara itu, Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky bersama istri Erni Seleky melakukan pencoblosan di TPS I Desa Waenono, Kecamatan Namrole.

    Sedankan Sekretaris Daerah Kabupaten Bursel Syahroel Pawa diketahui melakukan pencoblosan di  TPS I Desa Balpetu Kecamatan Kepala Madan. (KT-02)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tagop Coblos di TPS I Desa Lektama Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top