• Headline News


    Wednesday, June 20, 2018

    Subhan Patimahu Larang Wartawan Liput Pertemuan di Golkar Buru


    Namlea, Kompastimur.com 
    Pengurus DPD partai Golkar Maluku, Subhan Patimahu melarang wartawan meliput pertemuan Pengurus DPP PG, Fredy Latumahina dan Azis Samual dengan pengurus DPD PG Buru dan pengurus DPC PG se-kabupaten Buru, yang berlangsung di Sekertariat PG di Namlea pada Rabu (20/6) malam.

    Wartawan koran ini melaporkan, pengurus DPD PG Maluku, Subhan Pattimahu dengan arogan meminta rekannya supaya mencegat wartawan agar tidak boleh lewat pintu masuk Kantor DPD PG Buru.

    Subhan Pattimahu berdalih kalau pertemuan Fredy dkk dengan pengurus Partai Golkar itu bersifat internal dan tertutup bagi wartawan.

    Bahkan untuk memastikan wartawan tidak melewati pintu gedung, Subhan sengaja mengambil posisi duduk di kursi di dekat pintu.

    Tapi anehnya, larangan Subhan itu tidak berlaku bagi creuw TVRI dan RRI yang tetap berada dalam ruang pertemuan dan bebas meliput kegiatan itu.

    Tindakan Subhan Pattimahu itu sangat disesalkan Ketua PWI Buru, Abdul Ohorella yang turut hadir di Sekertariat Golkar.

    "Bilang tertutup bagi wartawan, kok TVRI boleh bebas shoting," sesalkan Ohorella.

    Ohorella menilai, Subhan bukan saja arogan, tapi terlihat sangat lucu. "Beta datang ke kantor Golkar juga karena Siwalima diminta meliput kegiatan Fredy dan Azis. Sangat lucu saja, kata dia tertutup tapi TVRI boleh meliput," ujar Ohorella.

    Sebelum mencegat wartawan tidak boleh meliput kegiatan Fredy dkk ini, Subhan juga sempat sesumbar kalau Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi akan hadir disana.

    Namun sesumbar itu ternyata tidak terbukti. Ramly yang juga Ketua DPD PG Buru tidak menunjukan batang hidungnya disana.

    Sebelum itu, beberapa orang dekat Ramly sudah membocorkan informasi kalau Ketua DPD PG Buru tidak mau hadir dalam pertemuan untuk memenangkan SANTUN.

    Ramly dan gerbongnya yang besar sudah berbulan-bulan telah terjun ke lapangan guna memenangkan paslon BAILEO.

    Masih menurut sumber ini, karena gerakan Ramly dan gerbong PG Buru yang kabur dari SANTUN itu, membuat Said Assagaff kewalahan.

    Karena itu, Fredy Latumahina dan Azis Samual diutus untuk membujuk Ramly dan gerbongnya. Tapi upaya itu gagal.

    Saat tiba Rabu pagi, Fredy yang turut didampingi Plh Ketua DPD PG Maluku, Ridwan Rahman Marasabessy, hanya bertemu dengan pengurus Pengajian Alhidayah. Kemudian malamnya bertemu pengurus PG.

    Fredy Latumahina dan Azis Samual ke Buru guna memastikan SANTUN bakal menang di kantong Golkar. Dalam pertemuan di Sekertariat Golkar ini, Fredy menebar ancaman akan ada sanksi terhadap kader yang membandel dan lari dari paslon SANTUN.

    Di hadapan kader partai, ia mengaku datang untuk memastikan para kader beringin ini tetap solid dan memenangkan paslon SANTUN tanggal 27 Juni nanti.

    Pertemuan Fredy dan Azis dengan Pengurus DPD dan DPC PG di Sektertariat Golkar Rabu malam, yang diagendakan pukul 20.00 WIT sempat molor hingga pukul 21.15 WIT.

    Saat Ridwan Marasabessy mendatangi pengurus DPD PG Buru yang hadir dengan cara diminta berdiri, hanya 11 orang yang datang. Selebihnya 97 orang tidak hadir.

    Dari 10 DPC, hanya DPC Airbuaya dan DPC Batabual yang ketuanya hadir. Bahkan Ketua DPC Namlea dan pengurusnya tidak menghadiri pertemuan itu.

    Saat pertemuan dimulai dari 10 wakil rakyat di DPRD Buru, hanya 6 yang hadir. Dan sisanya baru muncul saat pertemuan telah berjalan. (KT-10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Subhan Patimahu Larang Wartawan Liput Pertemuan di Golkar Buru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top