• Headline News


    Wednesday, June 27, 2018

    SANTUN Kalah di TPS Ketua Tim Pemenangan



    Namrole, Kompastimur.com
    Nasib apes dialami oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku nomor Urut 1, Said Assagaff – Andreas Rentanubun (SANTUN).

    Pasangan yang terdiri dari Gubernur Maluku inchumbent dan Bupati Maluku Tenggara inchumbent itu harus menelan pil pahit di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), lantaran mengalami kekalahan yang cukup signifikan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ketua Tim Pemenangannya di Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky yang merupakan Wakil Bupati Bursel. 

    Dimana, dari data yang berhasil di himpun Kompastimur.com, SANTUN hanya meraih 59 suara di TPS 01 Desa Waenono. Sedangkan pasangan Murad Ismail – Barnabas Orno (BAILEO) unggul dengan meraih 103 suara dan pasangan Herman Koedoeboen – Abdullah Vanath (HEBAT) meraih 40 suara.

    Kekalahan serupa pun dialami pasangan SANTUN di tps 02 Desa Waenono. Dimana, SANTUN hanya meraih 41 suara dan kalah dari BAILEO yang berhasil meraih 140 suara dan HEBAT hanya berhasil meraih 14 suara.
    Tak sampai disitu, kekalahan pun dialami SANTUN di Desa Kampung Baru, Kecamatan Ambalau yang merupakan kampong halaman dan basis utama Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel, Zainuddin Booy.

    Di TPS 01 Desa Kampung Baru, SANTUN kalah karena hanya meraih  86 suara, sedangkan BAILEO berhasil meraih 115 suara dan HEBAT hanya meraih 14 suara. Hal serupa pun dialami di TPS 02 Desa Kampung Baru, dimana SANTUN hanya meraih 75 suara dan kalah dari BAILEO yang meraih 80 suara dan HEBAT yang hanya meraih 14 suara.

    SANTUN hanya unggul di TPS 03 Desa Kampung Baru dengan meraih 81 suara, BAILEO meraih 74 suara dan HEBAT meraih 13 suara.


    Capaian SANTUN pun sedikit bagus di Desa Kase yang merupakan tanah kelahiran Buce Ayub Seleky. Dimana, SANTUN unggul di TPS 01 Desa Kase dengan meraih 160 suara, BAILEO meraih 79 suara dan HEBAT hanya meraih 13 suara.

    Hal cukup menggembirakan bagi SANTUN juga terjadi di Desa Ewiri yang merupakan basis Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bursel, Gerson Eliezer Selsily.

    Dimana, pada TPS 01 Desa Ewiri, SANTUN unggul dengan meraih 319 suara, BAILEO 150 suara dan HEBAT hanya meraih 50 suara. Selanjutnya, di TPS 02 Desa Ewiri, SANTUN unggul dengan meraih 224 suara, HEBAT meraih 86 suara dan BAILEO hanya meraih 67 suara.

    Walau begitu, hasil lebih memuaskan dicapai oleh pasangan BAILEO. Dimana, pada Desa Lektama yang merupakan Desa tempat tinggal Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa, BAILEO menang cukup signifikan.

    Untuk TPS 01 Desa Lektama yang merupakan lokasi pencoblosan Tagop, BAILEO meraih 524 suara. Sedangkan, SANTUN hanya meraih 12 suara dan HEBAT meraih 30 suara.

    Di TPS 02 Desa Lektama, BAILEO unggul dengan meraih 439 suara, SANTUN meraih 15 suara dan HEBAT hanya meraih 10 suara.

    Selanjutnya, di TPS 03 Desa Lektama, BAILEO unggul dengan meraih 439 suara, SANTUN meraih 15 suara dan HEBAT hanya meraih 10 suara.


    Kemenangan pasangan BAILEO juga terjadi di TPS 01 Desa Kamlanglale yang merupakan tempat pencoblosan Ketua Tim Pemengan Baileo Kabupaten Bursel Sami Latbual. Dimana, di TPS ini BAILEO berhasil meraih 290 suara, SANTUN meraih 24 suara dan HEBAT meraih 7 suara.

    Untuk diketahui, Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa melakukan pencoblosan di TPS 01 Desa Lektama. Tagop datang bersama istrinya, Safitri Dano Malik pada pukul 11.44 WIT dan meninggalkan TPS itu pukul 11.47 WIT.

    Sedangkan, Wakil Bupati, Buce Ayub Seleky melakukan pencoblosan di TPS 01 Desa Waenono. Buce datang bersama istrinya Erny Seleky pukul 10.25 WIT dan meninggalkan TPS pada pukul 10.30 WIT. (KT-Tim)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SANTUN Kalah di TPS Ketua Tim Pemenangan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top