• Headline News

    Rabu, 27 Juni 2018

    SANTUN Kalah di Markas Ramly Umasugi



    Namlea, Kompastimur.com
    Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Incambent Said Assagaff yang berpasangan dengan Andre Rentanubun kalah telak dalam perolehan suara di Kabupaten Buru yang merupakan markas Bupati Buru Ramly Umasugi yang sekaligus merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru. 

    Dari sekian banyak desa di Kabupaten Buru, SANTUN hanya unggul tipis dari BAILEO di TPS kampung halaman Sekda Buru, Ahmad Assagaf di Desa Kayeli, Kecamatan Teluk Kayeli.

    SANTUN juga diketahui unggul di dua TPS di Desa Hatawano, Kecamatan Waplau. Sedangkan di tps lainnya, paslon BAILEO mendulang perolehan suara.

    Wartawan media ini melaporkan setelah mengetahui BAILEO menang telak di Buru dan di Maluku, warga kota Namlea turun ke jalan dengan melakukan konfoi kendaraan, baik motor, mobil bak terbuka, hingga mobil tertutup.

    Mereka berpesta pora menyambut kemenangan usai sholat ashar hingga sore hari. Dan baru kembali ke rumah saat mrnjelang magrib.

    Tonny Waekibo, tokoh masyarakat  waepotih yang turut bergembira bersama warga, mengaku sangat legah, karena masyarakat Buru yang ingin perubahan dapat menumbangkan incambent Said Assagaff."Said Assagaff layak dikalahkan karena kurang berpihak kepada rakyat miskin," tanggap Tonny.

    Sementara Ketua Tim Pemenangan Baileo Buru, Aziz Hentihu mengucap syukur karena masyarakat yang ingin perubahan telah berduyun-duyun datang ke tps mencoblos paslon BAILEO.

    "Mereka memilih BAILEO dan juga ingin menggulingkan incambent dari kursi gubernur,sehingga tidak lagi menjadi gubernur keduakalinya," tandas Aziz.

    Ditegaskan pula, incambent mudah ditumbangkan karena ada Kesadaran kolektif dan semangat kolektif Masyarakat Buru dalam menyongsong perubahan Maluku, khususnya Kepentingan masyarakat Buru terkait kepentingan kebijakan Pemprov untuk Buru.

    Dan itu terjadi di masyarakat hampir seluruh Kecamatan, desa, dusun secara merata. Bahkan juga di kabupaten/kota lainnya di Maluku.

    Aziz sangat berterima kasih kepada masyarakat dan tim BAILEO, relawan dan simpatisan, yang telah bekerja politik dengan sungguh-sungguh , sangat kondusif, terstruktur dan sistemayis, sehingga hasil yang sudah diketaui hati ini juga berbuah manis.

    "Target yang kita tetapkan semuanya tercapai, terima kasih untuk semua,  terima kasih Bupati Buru yang turut mendukung kemenangan BAILEO di Buru," ucap Aziz dengan mata berkaca-kaca.

    Usai mengetahui kemenangan, Aziz turut larut bersama tim dan masyarakat melakukan konfoi serta berpesta pora di jalanan.

    Sedangkan Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi  merayakan kemenangan BAILEO dengan caranya sendiri. Ia memilih stay di Rumah Kopi Pak Dar di Simpanglima sambil bermain catur dan juga sekali-sekali matanya awas melihat keramaian konfoi di jalanan.

    Saat wartawan Kompastimur.com tiba di Ruma Kopi Pak Dar,  Ramly sempat melakukan toots kemenangan BAILEO dengan wartawan.

    Ia lalu berujar singkat kalau target BAILEO menang di Buru telah dicapai. "Abang, apa yang pernah beta janji, kini tercapai " ucapnya senang.(KT-10)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    Item Reviewed: SANTUN Kalah di Markas Ramly Umasugi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top