• Headline News

    Sabtu, 09 Juni 2018

    Komunitas Gelisa Beri Bantuan Alquran dan Iqra ke TPQ Nurul Yakin




    Masohi, Komastimur.com
    Komunitas Gerakan Peduli Sesama (Gelisa) memberikan bantuan Alquran dan Iqra ke Taman Pengajian Quran (TPQ) Nurul Yakin di Dusun Yalahatan Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah.

    Tak hanya itu, perkumpulan ini juga memberikan alat tulis, papan tulis, tripleks dan kayu balok untuk membuat plafon TPQ tersebut dan juga ditambah 22 karton keramik.

    Bantuan ini diberikan oleh Ketua Komunitas Gelisa Sulaiman Abubakar yang diterima langsung pengurus TPQ Nurul Yakin dan masyarakat Dusun Yalahatan, Selasa (05/06).

    Ketua Komunitas Gelisa Sulaiman Abubakar menuturkan, ini merupakan kegiatan sosial perdana semenjak komunitas Gelisa dibentuk 24 Mei 2018 di Kota Masohi.

    Kata Sulaiman, komunitas ini terbentuk atas dasar kepedulian dan keinginan yang kuat dari para anggota guna berbagi dengan sesama.

    “Kami ingin merubah penilaian bahwa kami tak hanya berkumpul untuk berhura-hura saja, tetapi ada nilai positifnya. Itu termasuk alasan terbentuknya komunitas Gelisa. Apalagi ini bulan Ramadan, kami juga ingin beramal,” tandas Sulaiman kepada wartawan, Jumat (08/06) di Masohi.

    Sulaiman mengatakan, mudah mengorganisir para anggota komunitas sebab mereka sering kumpul bersama, sehingga seluruh kegiatan apapun dapat berjalan lancar, meskipun mereka memiliki kesibukan masing-masing.

    Hal itu terbukti dari gerakan sosial perdana yang berjalan dengan lancar di Bulan Ramadan ini tanpa ada hambatan sedikitpun.

    Dimana, Sebelum memberikan bantuan, terlebih dahulu para anggota komunitas meninjau TPQ tersebut atas informasi yang disampaikan seorang teman di dusun tersebut.

    Setelah melakukan peninjauan lalu menginvetarisir kebutuhan dari TPQ itu. Kemudian dilakukan penggalangan dana yang diawali dari para anggota komunitas ini sendiri.

    “Kami juga melakukan penggalangan dana dari pihak luar untuk bersama-sama membantu mempermudah kami,” tandasnya.

    Menurutnya, dana terkumpul keseluruhan memakan waktu Sembilan hari.  Kemudian dibeli seluruh kebutuhan dari TPQ itu dan langsung diserahkan.


    “Tak lupa juga didokumentasikan penyerahannya dan kembali diberikan bukti kepada para pihak yang sudah membantu kami. Sebab kegiatan sosial akan terus dilalukan, bukan hanya kali saja,” jelas Sulaiman.

    Sulaiman berharap, bantuan ini sekirannya dapat membantu TPQ itu, sehingga para muridnya bisa membaca Alquran dengan baik.      

    Semenatara itu, Anggota Komunitas Gelisa, Erik Syukur mengatakan, setelah adanya kegiatan Perdana ini para anggota komunitas Gelisa berharap semoga kegiatan ini berlanjut ke TPQ-TPQ yang lainnya juga membutuhkan.

    “Kami berharap dari pihak manapun yang ingin berpartisipasi untuk menyumbang akan diterima sehingga TPQ yang kekurangan Alquran dan kebutuhan lainnya bisa dibantu,” jelasnya.

    Komunitas Gelisa terdiri dari Sulaeman Abubakar, Erik Syukur, Kasim Wagola, Kasmir, Nurul zakiah, Darmin Sanaki dan Armin Bugis. (Kt-Rls)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Komunitas Gelisa Beri Bantuan Alquran dan Iqra ke TPQ Nurul Yakin Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top