• Headline News

    Jumat, 29 Juni 2018

    Ini Kepastian Calon Jamaah Haji Kota Tual menuju Emberkasi Makassar



    Tual, Kompastimur.com 
    Jemaah Haji Kota Tual rencanya akan diberangkatkan ke Makassar dengan menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air dari bandara satsuitubun Langgur


    "Jemaah akan diberangkatkan pada tanggal 21 Juli 2018 pagi dari Bandara Langgur menuju emberkasi Makassar" Kata Kepala Kementrian Agama Kota Tual H. Hanafi Kasim Jumat (29/6) saat ditemui di ruang kerjanya. 


    Ia mengatakan para jamaah haji yang awalnya berjumlah 105 Jamaah asal kota tual itu saat berangkat nanti hanya 104 karena satu Jamaah di mutasikan ke Ambon. Keberangkatan para calon jamaah ini merupakan bentuk pelayanan kementrian agama kota tual.


    "Awalnya 105 Jamaah namun satu jamaah haji minta pindah ke ambon jadi nanti saat keberangkatan terdapat 104 Jamah,"kata Hanafi. 


    Jamaah haji kota tual sebelumnya mengikuti beberapa rangkaian pelatihan atau Manasik Haji yang diselenggarakan oleh kementrian agama kota tual.


    "Mereka para calon jamaah sejak bulan Bulan Februari 2018 hingga kemarin rencana manasik terakhir digelar Senin Awal pekan depan" Ujarnya. 


    Manasik haji kepada para calon tamu Allah swt ini metupakan bentuk pembekalan agar mereka kelak di tanah suci memahami aturan-aturan dalam melaksanakan Ibadah supaya diharapkan menjadi Haji Mabrur.


    Saat disinggung soal daftar atrian haji di Kota Tual,  Hanafi mengatakan saat ini daftar antrian sejak 2018 sampai dengan 2023 mendatang.


    "Setiap mengalami perubahan, selalu ada orang mendaftar haji sedangkan ongkos naik haji saat ini sekitar Rp 38 juta tergantung keputusan presiden dan juga menyesuaikan kurs Dollar AS," katanya. 


    Pihaknya berharap para jamaah haji ini menjalankan ibadah dengan baik saat di tanah suci Mekkah sehingga kembali ke tanah air mereka mendapat gelar haji Al mabrur. 


    Sedangkan untuk kelancaran keberangkatan para calon jemaah haji,  kementrian akan berkordinasi dengan stekholder yang ada di Kota Tual. 


    "Pemerintah kota sangat mendukung penyelenggaraan ibadah haji di Daerah ini," kata Hanafi. (KT-ARA) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Kepastian Calon Jamaah Haji Kota Tual menuju Emberkasi Makassar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top