• Headline News

    Selasa, 26 Juni 2018

    H-1 Logistik Pilkada Kota Tual Telah di Sebar



    Tual, Kompastimur.com 
    Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Tual memastikan pendistribusian Logistik ke TPS berjalan dengan baik di bawah kawalan Kepolisian. 


    Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih yang ditemui Selasa (16/6) mengatakan pendistribusian logistik sejauh ini sudah selesai terakhir di lokasi dalam kota dan di pastikan berjalan dengan baik


    "Kita sudah selesai mendistribusikan logistik yang terakhir di Kecematan Dullah Selatan dan Dullah Utara" Kata Ketua KPU. 


    Di Kota Tual terdapat 130 Tempat pemungutan suara TPS yang tersebar di 5 Kecematan, pendistribusian logistik sebelumnya di prioritaskan ke Wilayah Kecematan yang ada di Pulau-Pulau. 


    Ketua KPU memastikan seluruh proses tahapan hingga H-1 Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota sudah di jalankan sesuai menaisme dan aturan yang berlaku bahkan ada kehawatiran nantinya pemilih yang tidak memiliki undangan tidak ikut mencoblos hal itu sudah aturan KPU yang baru yang membolehkan


    "Jika pemilih tidak bisa menunjukan KTP maka ia bisa menunjuk Identitas yang lain, ini juga di pertegas sepanjang orang itu di pastikan namanya di DPT oleh KPPS maka boleh memberi hak suara" Ujarnya.


    Ia juga meminta agar setiap informasi yang beredar, Masyarakat perlu melakukan verifikasi atas kebenaran informasi tersebut ke KPU terkait dengan pemilihan yang akan berlangsung tinggal menghitung waktu ini. 


    Ibrahim Faqih juga menjamin keamanan selama Pilkada berlangsung dengan mempercayai Kapolres dan jajaranya dalam menjalankan tugas. 


    "Ini hajatan kita bersama,  mari jaga sama-sama jangan mau di intimidasi atau di bujuk dengan sesuatu dan pilihlah berdasarkan hati nurani" Ujarnya. (KT-AR) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: H-1 Logistik Pilkada Kota Tual Telah di Sebar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top