• Headline News

    Saturday, June 30, 2018

    Dewan Pengurus PERMUSTENG Desa Buano Dilantik



    Huamual, Kompastimur.com 
    Perhimpunan Muda - Mudi So'a Tengah (PERMUSTENG ) menggelar pelantikan dewan pengurus dan sekaligus melakukan Rapat Kerja  PERMUSTENG Tahun 2018 yang baru dilantik dan pengambilan sumpah oleh Pemerintah Desa Buano Utara Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat, Sabtu (30/6)

    Selain pelantikan dewan pengurus dan panitia PERMUSTENG Desa Buano Utara juga diresmikan PERMUSTENG BAND oleh Wakapolres SBB serta kegiatan ini dengan tema yang diusung " Pemuda Dan Pelestarian Adat Hena Menuju Masyarakat Modern"

    Ketua PERMUSTENG Tahun 2018 yang baru dilantik dan diambil sumpah Asmat Tamalene dalam sambutannya mengatakan sampai saat ini Desa Buano belum menikmati kemerdekan karena tidak ada perhatian pemerintah daerah yang serius terhadap negeri ini.

    " Dengan atas dasar itu saya akan sampaikan untuk seluruh masyarakat disini bahwa ini adalah tanggung jawab pemuda, dengan hadirnya pemuda untuk bagaimana kita akan mendorong, untuk menyuarakan apa yang perlu disuarakan untuk kepentingan masyarakat kita," ungkapnya.

    Menurutnya, alasan persatuan kepemudaan ini kita dibentuk agar bagaimana kita menjadi jembatan buat rakyat,  untuk rakyat agar melewati jembatan itu untuk melakukan hubungan baik dengan pemerintah Kabupaten SBB, Pemerintah Provinsi Maluku dan maupun Pemerintah Pusat " jelasnya.

    Lanjut Tamalene, ketika hari ini apapun yang terjadi selaku pemuda marilah kita sama-sama mengikuti proses berjalanan dinamika sosial yang terjadi,  baik itu secara tingkat daerah maupun nasional,  sehingga kita mampu mendorong negeri ini untuk kedepan lebih baik lagi.

    " Negeri ini maju dan tidak maju bukan hanya tanggung jawab pemuda tersendiri melainkan negeri ini secara keseluruhan lapisan masyarakat dan terutama pemerintah negeri ini yang bersinergi dengan pemuda" tuturnya.

    Ditambahknnya, pemuda mempunyai peran untuk melakukan koordinasi-kooardinasi dengan pihak pemerintah negeri ini, sehingga bagaimana kita membangun negeri ini kedepan,  karena sudah cukup lama kita merasakan penderitaan ini.
    “Harapan saya terutama kepada kepengurusan yang baru lebih konsentrasi, fokus kepada kerja untuk melihat masa depan negeri ini," pungkasnya.

    Harapan Tamalene, sebagai pemuda marilah kita sama-sama berkontribusi dalam pengurus yang baru ini, sehingga organisasi lebih baik kedepan dari organisasi yang lama atau periode tahun tahun kemarin.

    Karena hari ini pemuda sebagai ujung tombak,  pemuda sebagai pelopor, untuk itu harus membangun kerja sama dengan pemerintah negeri dalam rangka membangun negeri ini kedepan. 

    “Saya yakin dan percaya, teman-teman dewan pengurus panitia PERMUSTENG yang baru saja dilantik dan mengambil sumpah akan berbuat banyak pada organisasi ini. saya juga optimis sungguh bahwa teman-teman sudah siap untuk bagaimana membawa organisasi ini kedepan," tutupnya. (KT-MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dewan Pengurus PERMUSTENG Desa Buano Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top