• Headline News


    Monday, June 4, 2018

    Buka Puasa Bersama, Mahasiswa UNIQBU Kampus B Namrole Diminta Lebih Berkompeten



    Namrole, Kompastimur.com 
    Kebersamaan dan toleransi yang dibangun seluruh mahasiswa Universitas Iqra Buru (UNIQBU) Kampus B Namrole terlihat dengan digelarnya Buka Puasa bersama antara mahasiswa dengan para dosen maupun para alumi UNIQBU yang berlangsung di kampus B UNIQBU, Desa Lektama, Minggu (03/06).

    Selain dihadiri Oleh Koordinator Iqra Buru Kampus B Namrole Arifin Umage bersama staf, hadir juga dalam acara tersebut para alumi diantaranya, Ketua KPU Buru selatan (Bursel) Said Sabi, Anggota DPRD Bursel Masrudin Solissa, La Hamidi yang juga anggota DPRD Bursel, puluhan mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa baru (Maba) sampai mahasiswa semester tujuh (7) serta para dosen.

    Sambil menunggu waktu berbuka, Arifin Umage sebagai penanggung jawab Kampus dalam arahan singkatnya mengaharapkan bagi semua mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di UNIQBU dapat bersain dan terus meningkatkan ketajaman ilmunya bukan saja pada saat belajar di kampus, namun dimana saja mahasiswa itu berada.

    “Sebagai Penanggung jawab di Kampus B ini saya berharap kepada semua mahasiswa agar mampu mengembangkan dirinya dalam segala aspek, sehingga mahasiswa UNIQBU Khususnya kampus B tidak menjadi bahan sindirian terkait kualitas namun menjadi panutan karena dapat mengikuti jejak para alumi yang sebagai besar memegang jabatan-jabatan strategis di pemerintahan,” ungkap Umage.


    Selain itu, Umage juga mengajak kepada semua mahasiswa agar sama-sama mengembangkan kulitas kampus Namrole dengan terus mengembangkan aktifitas akademik dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kehadiran UNIQBU Kampus B Namrole demi mencapai perubahan Sumber Daya Manusia (SDM) Bursel ke arah yang lebih baik.

    Sementara itu, Ketua KPU Bursel Said Sabi sebagai alumi menghimbau kepada seluruh mahasiwa agar terus meningkatkan ilmunya baik itu yang di dapat di kampus maupun melalui internet.


    “Sebagai Alumi, Saya menghimbau kepada saudara-saudara mahasiswa agar terus meningkatkan semangat belajarnya. Kita harus mandasari Kata IQRA yang artinya “mebaca/Bacalah”, itu berarti, ilmu bisa kita dapatkan dimana saja asal kita memiliki kemauan untuk membaca. Bukan hanya pada saat proses belajar mengajar saja di kampus, namun saat ini dunia dengan kecanggihannya, kita sudah bisa memperoleh ilmu melalui internet, sudah bisa mendownload pikiran-pikiran profesor lewat Googleuntuk dipelajari,” ujarnya.

    Sabi juga memberikan motivasi agar kedepan ada mahasiswa jebolan UNIQBU yang mampu mengikuti jejaknya bersama para alumi yang lain yang memiliki peranan penting di pemerintahan.
    “Tingkatkan intelektual saudara-saudara, saya yakin pasti akan ada mahasiswa yang lebih sukses dari kami,” tuturnya. (KT-02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Puasa Bersama, Mahasiswa UNIQBU Kampus B Namrole Diminta Lebih Berkompeten Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top