• Headline News

    Jumat, 01 Juni 2018

    Blusukan di Pasar Getengan Mengkendek, Pengunjung Rebutan Foto Bereng Prof.Nurdin Abdullah



    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Warga Mengkendek, Tana Toraja ternyata sangat mendambahkan kehadiran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

    Hal itu terlihat saat Prof Nurdin Abdullah berkunjung ke Pasar Getengan, Mengkendek Jumat (1/6/2018).

    Pasar tradisional Getengan itu, tiba - tiba saja menjadi heboh atas kedatangan Bupati Bantaeng 2 Periode itu.

    Pasalanya, Pengunjung dan pedagang pasar Getengan, Mengkendek yang didominasi oleh anak muda dan Ibu - Ibu itu berebut foto bareng dengan Prof Nurdin Abdullah.

    Anak muda dan ibu - ibu tersebut rela berdesak - desakan demi bisa mengabadikan moment bersama Bupati Bantaeng 2 periode itu, dan telah mengoleksi  109 piagam penghargaan temasuk Piagam penghargaan "Bung Hatta Anti Corruption Award Tahun 2017".

    "Calon Gubernur Idolaku Nomor urut tiga. Mau foto bareng dulu Prof," teriak Natalia Rismayanti (25) yang meminta ber Swafoto bareng dengan Prof Nurdin Abdullah.

    Lain halnya dengan Simon, salah satu pedagang di Pasar Getengan, yang menjual pakan ternak  dan kebutuhan petani, mengaku bahwa dirinya dan pedagan pasar lainnya sangat mendambakan kepemimpinan Prof Andalan di Pilgub Sulsel nendatang.

    Sementara itu, Y.L.Pakambanan mantan Lurah Rantekalua, Mengkendek yang ikut mendampingi Prof blusukan ke pasar Getengan berharap bahwa jika Pilgub Sulsel mentatang dimenangankan oleh pasangan nomor urut 3 Prof Andalan, agar lebih memperhatikan kondisi pasar tradisional, khususnya Pasar Getengan, Mengkendek, Tana Toraja.


    "Harapan kami  kepada Prof Andalan jika kelak memimpin Sulsel 5 tahun ke depan, agar lebih memperhatikan kondisi pasar-pasar Tradisional," ungkap Y.L.Pakambanan, mantan Lurah Rantekalua, Mengkendek.
     
    Ikut mendampingi Prof blusukan di pasar Tradisional Getengan, Mengkendek ada Ketua DPC PDIP Tana Toraja Yohanis L.Paembongan, Ketua DPC PKS Tana Toraja Amir Loga, serta beberapa tokoh masyarakat dan Tim Relawan Prof Andalan Tana Toraja.

    Calon Gubernur yang bergelar Guru Besar itu, saat melakukan blusukan, lebih banyak memilih berdialog dengan pedagang dan pengunjung pasar tradisional Getengan Mengkendek. (KT-MTZ)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Blusukan di Pasar Getengan Mengkendek, Pengunjung Rebutan Foto Bereng Prof.Nurdin Abdullah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top