• Headline News

    Jumat, 29 Juni 2018

    Ada Danau Kecil di Ruas Jalan Raya Kecamatan Huamual



    Piru, Kompastimur.com 
    Ruas jalan raya Lintas Kecamatan Huamual tepatnya yang berada diDusun Laala, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku yang sementara ini digenangi air sehingga membuat akses aktivitas pengguna jalan harus ekstra hati - hati untuk melewatinya.

    Pantauan Kompas Timur.com, kondisi ruas jalan yang berada di Dusun Laala itu  digenangi air sehingga terlihat seperti terbentuknya sebuah danau yang terletaknya tepat pada badan jalan dan kedalamanya mencapai lutut orang dewasa.

    Disamping itu, kolam tersebut bercampur dengan lumpur dan berlubang - lubang sehingga membuat para pengemudi baik kendaraan roda dua maupun roda empat berhati hati,

    " Untuk melewati ruas jalan yang berlubang dan tergenang air, pengemudi harus berhati hati agar tidak mengalami kecelakaan saat lewati ruas jalan yang terlihat seperti danau yang sudah menutupi ruas jalan raya itu" kata Bagadad Kaisupy dalam pernyataannya kepada KompasTimur.com Jumaat (29/6) di lokasi jalan berlubang dan berlumpur tersebut.

    Dirinya  yang sementara melakukan perjalananya ke kota kabupaten atau kota Piru menambahkan ini adalah masalah masyarakat Huamual yang harus di lihat dan diperhatikan serius oleh pemda dan pemprov.

    “Sebenarnya ada kendala apa sehingga pemerintah baik daerah maupun provinsi belum juga menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat huamual ini, padahal telah bertahun - tahun sudah masalah ini timbul toh sampai detik ini belum bisa diselesaikan," pinta Kaisupy.

    Lanjutnya, selaku pengendara yang mengendarai kendaraan baik itu mobil maupaun motor sangat perlu ekstra hati hati, jika tidak kita akan jatu dan otomatis akan menimbulkan tingkat kecelakaan yang banyak.

    " Apakah kami para pengendara kendaraan roda dua harus mengalami kecelakaan bahkan meninggal baru adanya perhatian serius pemerintah daerah maupun provinsi terhadap ruas jalan Huamual yang penuh lubang dan tergenang air seperti danau ini?," kesalnya
    .
    “Jadi saya berharap agar pemerintah Kabupaten SBB agar lebih serius memperhatikan hal hal seperti ini, agar kita sebagai masyarakat khususnya Huamual dapat melakukan aktivitas dengan baik, aman dan nyaman,” tambahnya.( KT-MFS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ada Danau Kecil di Ruas Jalan Raya Kecamatan Huamual Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top