• Headline News

    Minggu, 13 Mei 2018

    Wakili Bupati, Pical Resmikan Balai Desa Lohia Sapalewa



    Piru, Kompastimur.com 
    Mewakili Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo Mpd, Assisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Paulus. C. Pical meresmikan balai Desa Lohia Sapalewa Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)  Provinsi Maluku, Sabtu (12/5).

    Turut hadir dalam kegiatan peresmian balai Desa Lohia Sapalewa Kominfokom SBB Pekking Calling, Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Tomy Wattimena, Assisten I Setda SBB Paulus. C . Pical, Kabag Humas dan Protokoler Yosep Sapasuru, serta Camat Taniwel Husen Luhulima.

    Sambutan Bupati, yang disampaikan Oleh Assisten I Setda Seram Bagian Barat Drs. PAULUS . C . PICAL menuturkan, pemerintah melalui pemanfaatan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, sudah bisa membangun dan memiliki sarana pemerintahan balai pertemuan / Baileo Negeri, yang representatif untuk tempat berkumpul dan bermusyawarah guna membangun Desa Lohia Sapalewa kedepan.

    “Peresmian sarana pemerintah desa ini harus kita maknai bersama bahwa tugas dan tanggung jawab pemerintah adalah untuk membina, mengayomi serta melayani masyarakatnya, sebagimana amanat Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa" ungkapnya

    Baileo negeri merupakan salah satu sarana penunjang musyawarah perencanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan di desa, sebab wadah tersebut akan selalu menjadi tempat pertemuan maupun komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat.

    “Dengan hal-hal yang urgen dan prioritas akan selalu dibicarakan ditempat itu, untuk mendapatkan permufakatan bersama" jelasnya.

    Lanjutnya, Bailoe negeri akan selalu menjadi wadah komunikasi dan koordinasi yang baik dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan maupun pembinaan kemasyarakatan.

    “Selaku pemerintah daerah dalam yang mewakili Bupati SBB Moh Yasin Payapo memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pemerintah Desa Lohia Sapalewa bersama BPD serta seluruh tokoh masyarakat dan warga desa yang telah berhasil membangun Bailoe negeri yang cukup representatif ini. Saya berharap pula semoga sarana ini dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya dan dipelihara agar dapat tetap terjaga demi terlaksananya semua tugas secara optimal," pungkasnya.

    Keberhasilan dihari ini, menurutnya semoga bisa menjadi catatan kedepan dengan harapan agar pemanfaatan dana desa dan alokasi dana desa kedepan lebih baik.

    “ADD dan DD diharapkan kedepannya dapat dimanfaatkan demi peningkatan pemberdayaan masyarakat dan menjadi stimulan bagi usaha mikro dan industri rumah tangga khususnya bagi kegiatan pemberdayaan kaum perempuan melalui gerakan PKK Desa , juga keterlibatan kelompok pemuda atau jujaro mungare di desa," tutupnya. (KT-MFS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Wakili Bupati, Pical Resmikan Balai Desa Lohia Sapalewa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top