• Headline News

    Kamis, 31 Mei 2018

    TK Gratia Gelar Acara Penamatan di Obejk Wisata Religi Buntu Burake



    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Objek Wisata Religi Buntu Burake yang terletak di Kelurahan Burake, Kecamatan Makale menjadi salah satu tempat pilihan untuk berwisata. Selain menjadi tempat berwisata dan untuk berselfie ria tempat ini juga dijadikan ajang berkumpul bersama keluarga tercinta di waktu senggang liburan serta alternatif tempat perpisahan, seperti yang dilakukan oleh murid Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Gratia yang mengadakan perpisahan anak didiknya pada Senin, ( 28/05/2018 ).

    Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Gratia yang beralamatkan di Padakka, Lebang Maroson, Kecamatan Kurra menggelar kegiatan penamatan dan perpisahan angkatan ke-2 Tahun Ajaran 2017/2018 di Objek Wisata Religi Buntu Burake yang diikuti sebanyak 14 anak murid KB/TK Gratia didampingi oleh masing-masing orang tua murid.

    Pengelola KB/TK Gratia Asyuti Lumembang, S.Pd. dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para orang tua murid dalam kegiatan ini.

    “Terima kasih atas kehadiran para orang tua murid, semoga kegiatan ini bukan hanya  merupakan sekadar acara perpisahan semata, tetapi ini merupakan momen silaturahmi yang secara terus menerus kita jalin bersama antara pengelola dengan para orang tua murid,” harapnya.

    Dirinya juga mewakili pengelola KB/TK Gratia meminta maaf kepada para orang tua murid, apabila ada kesalahan dan kehilafan selama dalam proses mendidik anak-anak.

    “Mohon doanya agar kami bisa terus memperbaiki diri guna meningkatkan mutu pembelajaran dalam membina anak–anak di KB/TK Gratia menuju kecerdasan yang gemilang,” ujarnya lagi.
    Kegiatan penamatan dan perpisahan KB/TK Gratia dikemas dalam suatu acara sangat sederhana yang digelar di aula bagian Barat panggung utama di Objek Wisata Religi Buntu Burake, saat acara digelar tengah ramai karena beberapa kelompok pengunjung sedang istirahat bersama keluarga sambil  menikmati makanan yang sudah dipersiakan dari rumah mereka masing-masing.

    Pantauan Kompastimur.com, saat acara sedang berlangsung ada salah seorang dari orang tua murid yang tidak mau ditulis namanya, dan selalu memperhatikan sosok seseoraang yang dia sangat kagumi dengan penampilan yang sederhana dan merakyat sedang duduk bersama para pengunjung yang istirahat di samping aula panggung utama tempat menggelar acara.

    Ternyata sosok dimaksud tak lain adalah Welem Sambolangi, Ketua DPRD Tana Toraja yang sedang melakukan kunjungan kerja dalam rangka penataan dan persiapan kegiatan Baksos Pemuda Peduli Lingkungan yang  dipusatkan di Ojek Wisata Religi Buntu Burake.

    Setelah selesai acara berupa penyerahan sertifikat kepada murid KB/TK Grasia, para Guru pembimbing dan orang murid tanpa sungkan meminta dengan hormat sekaligus memohon kesediaan Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, untuk berfoto bersama dengan mereka.

    Anak–anak murid KB/TK Grasia tampil dengan penuh semangat, keceriaan dan penuh percaya diri yang kelihatan terpancar dari raut wajah mereka saat berfoto bersama dengan Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, mereka tampil tanpa canggung sekalipun mereka berasal dari daerah jauh yang masih tergolong tepencil itu.

    Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, saat selesai berfoto bersama dengan murid KB/TK Gratia, Guru Pembimbing dan orang tua murid, awak media kami langsung meminta komentar beliau.

    “Pertemuan ini bukan secara kebetulan tetapi semuanya ini Tuhan yang atur untuk ketemu di tempat ini. Saya sangat bangga dan kagum melihat penampilan anak- anak KB/TK Gratia ini, sekalipun mereka berasal dari daerah yang jauh dan masih tergolon terpencil, tetapi mereka tampil dengan penuh semangat dan penuh percaya diri,” kata Welem yang akrab juga disapa Papak Widya.

    Pengelola KB/TK Gratia Asyuti Lumembang, S.Pd. menambahkan lagi bahwa tempat ini kami pilih karena Objek Wisata Religi Buntu Burake adalah salah satu tempat yang menjadi kebanggaan warga Toraja dan para wisatawan saat ini.

    “Kami ingin suana baru karena selama ini kami di sekolah dengan fasilitas yang sangat terbatas dengan kehadiran mereka disini, semoga dapat memberi suasana sejuk yang dapat meninggalkan kesan yang mendalam bagi anak-anak dan orang tua murid, juga dapat menikmati suasana bersantai dan berkreasi di tempat wisata ini. Harapan kami semoga KB/TK Gratia bisa lebih maju lagi dan kami selaku pengelola senantiasa mendapatkan berkat dari Tuhan dalam mendidik anak-anak yang lebih cerdas" harapnya. (KT-MZT)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: TK Gratia Gelar Acara Penamatan di Obejk Wisata Religi Buntu Burake Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top