• Headline News

    Selasa, 01 Mei 2018

    Tepati Janji, BAILEO Gandeng Fildan dan Artis Lokal Guncang Kota Akeba



    Namrole, Kompastimur.com 
    Pasangan Murad Ismail - Barnabas Orno datang ke Buru guna menepati janji dengan membawa Fildan Bau Bau dkk untuk menghibur masyarakat di daerah itu.

    Pantauan media ini, tanpa ada mobilisasi, warga tumpah ruah di Lapangan Pattimura Namlea untuk menyaksikan langsung konser BAILEO BUPOLO, pada Senin (30/4). Sedikitnya, lebih dari 25 ribu jiwa yang berpanas-panas menyaksikan konser Fildan Bau Bau dkk itu.

    Dari pukul 14.30 wit konser sudah dimulai dengan menampilkan sederetan artis Maluku. Fildan baru hadir di lokasi konser bersama paslon BAILEO usai sholat ashar.

    Sebelum Fildan menghibur masyarakat Buru, Ketua DPD PDIP maluku, Edwin Adrian Huwae tampil duluan di panggung konser itu untuk membakar semangat penonton dan pendukung BAILEO di Kabupaten Buru.

    Menurut Edwin, hari ini partai pengusung membawa Murad Ismail dan Barnabas Orno. Mereka berdua datang untuk menepati janji membawa Fildan.

    Ia lalu mengobarkan emosi penonton, agar pilih pemimpin yang amanah. "Mau pilih pemimpin yang tepati janji atau yang seng tepati janji. Antua hari ini datang dan tepati janji buat saudara-saudara saya di negeri bupolo ini untuk membawa Fildan. Sanang kaseng?  sanang kaseng?  Kalau sanang angka jari dua dolo," ucap Edwin dan disambut suara riuh rendah dari penonton.


    "Fildan akan menghibur katong samua, tadi usi Mitha juga sudah menghibur, ada Yopi Latul, ada juga penyanyi-penyanyi yang lain,"lagi ucap Edwin.

    Menurut Edwin,  samua masyarakat Maluku butuh pemimpin yang punya hati, yang dekat dengan rakyat dan kalau janji seng parlente.Tapi ditepati.

    "Yang hadir kayak bagini, beta kira katong su menang di Buru. Menang kaseng? Katong su menang di tampa lain, kalau Buru kalah, beta sedih. Menang kaseng?," teriak Edwin yang disambung suara bersahut-sahutan dari penonton dengan kata menang.

    "Menangkan pa Murad dan pa Abas di Buru kaseng? Menang kaseng? Kalau menang, angkat jari dua dolo. Angkat jari dua," lagi ucap politisi PDIP ini yang mampu membakar adrenalin puluhan ribu penonton dengan spontan mengangkat dua jari.

    Kata Edwin, kalau Murad sudah pasti menang di Seram, sudah pasti menang di Ambon dan sudah pasti menang di Maluku Tenggara Raya.

    Oleh karena itu, Buru juga harus memenangkan Murad. Tiga kali ia bertanya kepada penonton Mau kaseng? dan dijawab juga tiga kali dengan kata mau.

    Edwin lalu meminta BAILEO dan ketua-ketua partai pengusung maju ke depan panggung. Fildan juga turut dihadirkan.

    Setelah itu, Edwin terus membakar emosi penonton agar memilih paslon BAILEO.

    "Nomor berapa?  (dua). Nomor berapa (dua). Ini katong punya gubernur baru.Tanggal 27 Juni nanti pilih sapa? Pilih Nomor 2, pilih BAILEO," ajak Edwin.

    "Ini katong punya pak gubernur baru Ganteng kaseng?   Ini katong punya pak wakil gubernur baru. Ganteng kaseng? Sanang kaseng? Sanang kaseng?," ujar Edwin dan disambut dua kata dari arah penonton ganteng dan senang.

    Edwin terus mengajak penonton agar menangkan Murad dan Abas. Karena mereka berdua adalah pemimpin yang pro rakyat dan ingin terus bersama rakyat. Namun yang utamanya adalah tetap menepati janjinya kepada rakyat di negeri bupolo dan seluruh Maluku tercinta ini.

    Sementara itu, Murad Ismail di kesempatan itu, mengaku ia tidak banyak bicara. Pemimpin itu tidak perlu banyak bicara. 


    "Saya datang ke sini tepati janji saya. Bulan lalu saya ke Buru, dan saya mengatakan, saya akan membawakan Fildan ke Pulau Buru ini. Sekarang saya bawa Fildan untuk bapak-bapak dan ibu-ibu,  basudara sekalian," ucap Murad.

    "Untuk itu saya tak perlu banyak bicara, sekarang saya serahkan miq kepada Fildan untuk menghibur bapak ibu basudara sekalian,"sambung Murad dan ditutup dengan kalimat Assalamualaikum wr.wb.
    Dalam sela-sela konser itu, Fildan, Mitha Talahatu dan Yopi Latul sangat menghipnotis penonton dari awal acara sampai akhir.

    Fildan yang tampil membawa lima lagu dan satu lagu. Ia sempat mempertontonkan kebolehannya bermain gitar, sehingga membuat penonton histeris.

    Dalam sela-sela hiburan rakyat ini, Fildan berjanji secepatnya akan kembali lagi ke Namlea bersama BAILEO untuk konser musik ucapan terima kasih.

    Untuk itu, ia mengajak warga Pulau Buru dan Maluku untuk pilih nomor 2 dan menangkan BAILEO.
    Orno yang ikut tampil membawakan dua lagu, juga mengamini ucapan Fildan. Ia berjanji akan kembali datang bersama MI membawa Fildan dkk ke kota Namlea. (KT-11)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tepati Janji, BAILEO Gandeng Fildan dan Artis Lokal Guncang Kota Akeba Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top