• Headline News

    Jumat, 04 Mei 2018

    Siswa Utamakan Integritas Hadapi USBN SD




    Namrole, Kompastimur.com 
    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan, Nataniel Solissa menyatakan seluruh siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) yang menghadapi USBN 3-5 Mei mendatang, harus mengutamakan integritas.

    “Harapan saya selain peningkatan mutu tetapi juga integritas perserta didik untuk  jujur, percaya diri menghadapi USBN,”ujar Solissa kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (3/5).

    Menurutnya sebelum USBN berlangsung,  93 sekolah penyelengara yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Bursel telah membekali para siswa dengan les tambahan maupun kegiatan pembelajaran lainnya.

    Dikatakan prestasi dapat diraih dengan kejujuran dan ketelitian siswa dalam menjawab soal-soal ujian. “Kesiapan sekolah dan siswa bukan dari sekarang tetapi sudah jauh-jauh hari,”terangnya.

    Sementara itu, pelaksanaan USBN hari pertama berlangsung lancar, tidak ada kendala yang dihadapi. 

    “ Tidak ada kendala untuk ujian hari pertama ini karena seluruh bahan sudah berada disekolah,”terangnya.

    Ditambahkan jumlah peserta USBN SD di Kabupaten Buru Selatan 1895 siswa. Jumlah ini tersebar di kecamatan Kepala Madan 325 siswa, Leksula 388 siswa, Fena Fafan 157 siswa, Namrole 417 siswa Waesama 336 siswa dan Kecamatan Ambalau 236 siswa. (KT-05)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Siswa Utamakan Integritas Hadapi USBN SD Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top