• Headline News

    Sabtu, 12 Mei 2018

    Semangat Hardiknas, KKAB Gelar Festival Literasi Di SBT



    SBT, Kompastimur.com 
    Komonitas Kami Anak Bangsa (KKAB) resmi Gelar Festival Literasi di Neg.Adm Salagur, Kecamatan Lianfitu, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Hal ini diungkapakan oleh Ketua LSM Nanaku Maluku Usman Bugis kepada Media ini, Sabtu, (12/5) di Bula.

    Bugis menjelaskan, KKAB adalah salah satu komunitas Internasional yang bergerak pada bidang Pendidikan nonformal dan fokus untuk anak, dan bukan saja bergerak di Indonesia tetapi bergerak di beberapa Negara tetangga. Festival Literasi  dengan Tema "Nyalakan Mimpi Anak-Anak Pesisir " pada Festival Literasi ini dimulai dari 10-11 mei 2018 dengan tujuan membangun Mimpi anak-Anak pesisir di Taman baca Salagur air 

    "Alhamdulillah KKAB pertama kalinya turun di Maluku dan di SBT hanya untuk berbagi ilmu dan pengalaman bersama anak-anak pesisir,"kata Usman.

    Ditambahkan, KKAB yang suda bergerak semenjak 8 tahun yang lalu dengan metode, menyumbang seribu hingga dua Ribu (1000-2000) Buku untuk Anak-anak sesuai kebutuhan serta dilengkapi dengan dua buah Rak buku. Selain itu, KKAB akan menjadikan Daerah binaan untuk pengembagan kapasitas Anak-anak di bidang Sains dan Teknologi.  

    "Menyumbang Buku untuk Anak-anak Daerah Pesisir. Mengembangkan kapasitas Anak di bidang Sains dan teknologi,"Ucapnya

    Selaku Ketua Lembaga Nanaku Maluku, dirinya berharap, dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat membangun sinergitas untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Seram Bagian Timur yang produktif ke depan.

    "Lembaga Nanaku Maluku berharap semoga kita selalu bersinergi membangun SDM di SBT yang produktif untuk masa depan,"Harapnya.

    Untuk diketahui, lewat Festival Literasi ini,KKAB Resmi membukan Rumah Baca Indonesia (RBI) yang ke-43 Indonesia, dan untuk Maluku hanya di SBT, tepatnya di Kecamatan Siritaun Wida Timur. Dengan Agenda Festival  : (Satu) Shering Pendidikan, (Dua) Nobar pendidikan,  (Tiga) Game Edution, (Empat) Share Natural Education , (Lima) Penanama Pohon, (Eman) Shering Menajeman Pengelolaan Ekonomi Rumah Tangga, (Tujuh) Pentas Seni, dan (Delapan) Tata Cara Pengelola Perpustakaan Pesisir.

    Festival Literasi ini juga di hadiri oleh Ketua Komisi D DPRD Provinsi Maluku Saadia Uluputty sekaligus membuka acara tersebut dan Juga dihadiri oleh salah satu Anggota DPRD SBT, Alimudin Kolatlena yang sempat memberikan 1 buah kartor buku. (KT-FS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Semangat Hardiknas, KKAB Gelar Festival Literasi Di SBT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top