• Headline News

    Rabu, 30 Mei 2018

    Ribuan Pemuda Toraja Serbu Objek Wisata Religi Buntu Burake



    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Panitia Konfrensi Study dan Kongres PPGT ke XIV bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR Kabupaten Tana Toraja, melaksanakan aksi penanaman 14 ribu pohon dan pembersian di sekitar kawasan Objek Wisata Religi Buntu Burake, Selasa (29/5/2018).

    Penanaman pohon dan pembersihan lingkungan di kawasan Objek Wisata Religi Buntu Burake itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati “Hari Peduli Sampah Nasional” serta Aksi Pemuda Peduli Lingkungan.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan Panitia Konfrensi Study dan Kongres PPGT ke XIV dengan melibatkan ribuan kader Pemuda Gereja Toraja yang diikuti oleh 26 Klasis yang berasal dari Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara dan Kota Palopo, serta perwakilan dari Pemuda Kibaid dan GMKI Cabang Tana Toraja.

    Kadis Lingkungan Hidup Daud Balalembang, yang kami temui di lokasi kegiatan mengatakan bahwa aksi menanam 14 ribu pohon pembersihan lingkungan kawasan Objek Wisata Religi Buntu Burake ini, yang dilaksanakan oleh Pemuda Gereja dengan bekejasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, dilaksana dalam rangka mendukung Program Pemerintah Kabupaten Tana Toraja tentang Pelestarian Lingkungan Hidup, serta serangkaian memperingati “Hari Peduli Sampah Nasional” Tahun 2018.

    “Harapan kami agar kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi dijadikan sebagai kegitan rutin oleh pemuda setiap tahunnya dan dapat dilaksanakan di setiap lokasi objek wisata dalam lingkup Kabupaten Tana Toraja, baik itu dilakukan oleh warga maupun oleh generasi muda karena ini sangat dibutuhkan untuk keseimbangan alam,” harap Daud.

    Welem Sambolangi selaku Ketua Panitia Konfrensi Study dan Kongres PPGT ke XIV, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja berharap bahwa kegiatan seperti ini jangan hanya sekedar seremonial, tetapi dilakukan secara nyata oleh semua elemen masyarakat bukan hanya pemuda, tetapi semua warga wajib menjaga dan merawat lingkungan yang ada dengan cara menanam pohon dan memelihara kebersihan lingkungannya.


    "Intinya bahwa melalui kegiatan Aksi Pemuda Peduli Lingkungan ini, kami mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan jangan berhenti menanam pohon demi warisan bagi anak, cucu kita" tutur Welem.

    Ketua DPRD Tana Toraja 2 periode Tujuan Aksi Pemuda Peduli Lingkungan adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian pemuda-pemudi dan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan di sekitar kita.

    Kegiatan ini sangat positif sehingga perlu dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya dan diharapkan dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan segenap elemen masyarakat dari berbagai unsur untuk terlibat aktif dalam kegiatan aksi peduli lingkunga. (KT-MZT)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ribuan Pemuda Toraja Serbu Objek Wisata Religi Buntu Burake Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top