• Headline News

    Rabu, 02 Mei 2018

    PSSI Bursel Gelar Pertandingan Persahabatan dengan Nusa Ina FC





    Namrole, Kompastimur.com 
    Dalam rangka memantapkan para pemain Sepak Bola Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang terhimpung dalam kesebelasan Bursel FC untuk menghadapi Turnamen Piala Soeratin CUP yang akan berlangsung usai bulan puasa ini, Pemerintah Bursel melalui PSSI Bursel di bawa komando A M Laitupa dan Basir Mony menggelar pertandingan persahabatan dengan keseblasan Nusa Ina FC asal Desa Tulehu Kabuppaten Maluku Tengah yang dilatih oleh Gafar Lestaluhu


    Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Bola Desa Elfule, Selasa (01/04) sore itu di hadiri oleh Sekretaris (Sekda) Bursel Ir Syahroel Pawa, Sekretaris Koni Arsyad Souwakil, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Bursel, dan tamu undangan lainnya.

    Ketua PSSI Bursel A M Laitupa saat menyampaikan sambutanya mengatakan digelarnya pertandingan persahabatan ini dalam rangka untuk mempersiapkan Tim Kesebalasan Bursel FC untuk menghadapi  Turnamen Piala Saeratin CUP Provinsi Maluku .

    “Kami Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bursel hari ini menggelar uji coba pertandingan Sepak bola usia 17 Tahun,  dalam rangka mempersiapkan para Pemain kita yang tergabung dalam Bursel FC untuk menghadapi Piala Soeratin CUP Provinsi Maluku Tahun 2018,” kata Laitupa

    Laitupa mengatakan ini merupakan langka awal yang di amblil oleh PSSI Bursel dalam mengasa skil dari para pemain Bursel.

    Dirinya berharap apabila dalam pertandingan ini, ada hal-hal yang kurang berkenan kepada kesebelasan Nusa Ina FC, dirinya meminta maaf atas ketidak sempurnaan tersebut.

    “Andaikata, dalam pertandingan sebentar nanti ada hal-hal yang dianggap kurang teristimewa kepada tamu, sahabat kami Nusa Ina FC, kami memohon maaf atas hal tersebut,” ungkap Laitupa.

    Sementara itu, Sekda Bursel Ir Syahroel Pawa saat memberi arahan mengatakan even ini adalah sesuatu yang langkah di Kabupaten Bursel, padahal kita tau bola kaki adalah olahraga rakyat yang penggemarnya mungkin paling besar dari sleuruh cabang olaragah di daerah ini.


    Pawa menghimbau kepada Official dan para pemain, agar dapat mempergunakan kesempatan ini untuk menguji kemampuan, mengasah skil pada para pemain, serta dapat memetik ilmu yang di dapat dalam pertandingan tersebut.


    “Karena ini adalah uji coba, maka saya berharap kepada para official dan para pemain agar dapat mengambil ilmu dari pertandiingan ini untuk menjadi bekal dalam mengikuti Turnamen Piala Soeratin CUP di Ambon nanti,” ungkap Pawa

    Pawa juga mengajak kepada para pemain dalam mengikuti pertandingan ini dapat bertanding secara fear dan Sportif.

    Pertandingan ini dibuka oleh Sekda yang ditandai dengan penendangan bola secara simbolis kepada salah satu pemain Nusa Ina FC.

    Pantauan media ini, Pertandingan persahabat ini berakhir dengan Skor Imbang  1:1. (KT-02)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PSSI Bursel Gelar Pertandingan Persahabatan dengan Nusa Ina FC Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top