• Headline News

    Sabtu, 05 Mei 2018

    Malawat: Pelanggang PLN Temui Pungli Segera Laporkan



    SBT, Kompatimur.com 
    Maraknya pembayaran rekening listrik maupun sejenisnya yang dilakukan oleh oknum pegawai PLN dengan menggunakan kwitansi biasa, segera laporkan ke pihak berwajib. Hal ini diungkapkan oleh Deputi manager Humas PLN Wilayah Maluku, Maluku Utara Ramli Malawat, saat kegiatan Program Listrik Desa 2018, pada Jum'at (4/5) di Aula Kemenag SBT.

    Dalam kegiatan tersebut, salah satu peserta mempertanyakan sikap para oknum pegawai PLN yang biasa menggunakan tanda bukti pembayaran rekening dengan menggunakan kwitansi biasa tersebut mendapat tanggapan serius dari Deputi manager Humas PLN Wilayah Maluku, Maluku utara ini. Dirinya menjelaskan, jika para pelanggang menemukan hal tersebut yang dilakukan oleh para Pegawai PLN maka segera dilaporkan ke pihak berwajib karena itu merupakan pungutan liar dan pihak PLN tidak bertanggung jawab atas tindakan tersebut.

    "Harap lapor polisi karena itu pungli dan hal itu bukan urusan kami dan PLN tidak bertanggung jawab atas tindakan tersebut,"

    Selain itu, dirinya lebih lanjut menambahkan, para petugas PLN tidak boleh meminta atau menerima uang dari para pelanggang karena itu tidak dibenarkan dan tidak diperbolehkan oleh setiap petugas PLN karena sebagai petugas PLN harus memberikan pelayanan terbaik terhadap para pelanggang

    "Petugas PLN tidak boleh menerima atau meminta uang pungutan dari pelanggang, karena tugas PLN adalah melayani pelanggang,"Ucap Malawat penuh ketegasan.

    Pantauan media ini di kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur beberapa Bulan lalu, salah satu petugas PLN Sub Ranting Ondor yang dipercayakan untuk melakukan pemasangan instalasi baru di salah satu Rumah pelanggang ternyata, oknum petugas PLN tersebut meminta sejumlah uang sebanya Rp.500.000 dari pelangang dengan dalil sukarela dari pelanggang karena telah selesai memasang Instalasi milik pelanggang tersebut, maka pelanggang tersebut memberikan uang yang diminta oleh oknum petugas PLN Sub Ranting Ondor. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Malawat: Pelanggang PLN Temui Pungli Segera Laporkan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top