• Headline News

    Senin, 07 Mei 2018

    Latupeirissa Harap UML Terbentuk di Bursel



    Namrole, Kompastimur.com 
    Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Jantje Latupeirissa berharap Unit Metrologi Legal (UML) dapat terbentuk di daerah itu, oleh Kementerian Perdagangan RI.

    “Kita harapkan itu bisa terbentuk di Bursel,”harap Latupeirissa kepada wartawan di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

    Dikatakan pada akhir April 2018 kemarin, Tim Kementerian Perdagangan telah berkunjung ke Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel untuk melakukan penilaian pembentukan UML.

    “Jadi tanggal 25-26 April kemarin  Tim Kementerian Perdagangan telah berkunjungan ke kita untuk melakukan penilaian pembentukan UML,”terangnya.

    Dari  hasil penilaian sementara lanjut dia ada bebebrapa dokumen standar mutu yang harus diperbaiki dan itu telah disanggupi Dinas Perdagangan Kabupaten Buru Selatan.”Sesuai informasi yang disampaikan kepada kita bahwa pada tanggal 26 Juli 2018 merupakan batas akhir pemasukan data-data. Kita sementara menyiapkan itu. Dari syarat utama hanya satu alat saja yang seng ada, tetapi persyatan lain hanya melengkapi saja,”terangnya.

    Sekedar diketahui Tim Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan (Kemndag), menyambangi Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bursel, Rabu (25/4).

    Kunjungan Tim Kemendag dalam rangka penilaian pembentukan Unit Metrologi Legal (UML) di Bumi Fuka Bipolo. Selama dua hari tim tersebut akan melakukan penilaian peralatan metrologi, dokumen mutu serta standar operasional prosedur (SOP) pelayanan dan lainnya.

    Melalui penilaian tersebut nantinya akan dikeluarkan SK Menteri Perdagangan terkait pembentukan UML tingkat kabupaten untuk ditetapkan sebagai salah satu dinas yang bisa  melakukan tera-tera ulang di Kabupaten Buru Selatan. (KT-05)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Latupeirissa Harap UML Terbentuk di Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top