• Headline News


    Friday, May 4, 2018

    KPAI : PANGGILAN EMERGENCY UNTUK KEKERASAN PADA ANAK DI PALU



    Palu, Kompastimur.com 
    Kamis 04/05/18 : Untuk membekali anak dari fenomena kekerasaan dan ancaman kekerasan baik seksual dan non seksual bagi anak-anak usia dini,  usia sekolah dasar di rumah, lingkungan sekolah, serta diruang publik  di Kota Palu, anak-anak perlu dibekali cara menghindar dari tindak kekerasan dan ancaman kekerasan dengan membentengi diri anak melalui kegiatan-kegiatan simulasi  dan pemberian peluit sebagai alat panggilan darurat terhadap ancaman tersebut, demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas Perlindungan Anak kepada Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said di rumah dinas Wakil Walikota, Kamis 04/05 malam.

    Kehadiran Komnas Perlindungan Anak bersama Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu serta Manager Regional  Wahana Visi Indonesia (WVI) Sulawesi Tengah diterima wakil walikota dengan akrab untuk menyampaikan gagasan Launching Sejuta  Peluit Panggilan darurat  Untuk  bagi anak-anak di kota Palu jika terancam anak-anak pada posisi terancam kekerasan,  penculikan,; penganiayaan, konflik dalam rumah tangga serta bujuk rayu terhadap penggunaan Narkoba. Peluit  Emergency call ini akan dibagikan secara cuma-cuma kepada semua anak di kota Palu sebagai alat untuk digunakan sebagai panggilan emergency jika menghadapi kekerasan, ancaman kekerasan, peculikan dan kejahatan-kejahatan bentuk lain yang dapat mencederai anak dimanapun.

    Wakil Walikota Palu menyambut gagasan ini dan segera meminta Kadis PPPA Kota Palu menyiapkannya semua keperluan baik data anak-anak yang akan diundang demikian juga tempat penyelenggaraan.

    Launching Peluit Panggilan Emergency Call bagi anak ini direncanakan akan di Launching atau dikampanyekan   oleh Wakil Walikota Palu bersama Komnas Perlindungan Anak, Dinas PPPA Kota Palu serta  WVI Regional  Sulteng dihadapan ribuan anak-anak usia PAUD, SD, SMP dan anak-anak yang tinggal di Panti serta anak berkebutuhan khusus  dengan menggunakan momentum Perayaan Kebangkitan Nasional 20 Mei 2018.

    "Bang Arist", demikian Wakil Walikota menyapa Ketua Komnas Perlindungan Anak penuh akrab tanpa basa basi. "Apapun kegiatan yang berhubungan dengan perlindungan anak di kota ini, yakinlah bang,  saya  sebagai pribadi maupun sebagai pejabat pemerintah kota pasti dukung. Karena anak-anak kita adakah anak yng dititipkanvdanvdiserahkan kepada kita untuk mendaoat orrlindungan dari kita. Sata sebagai orangtua oubya kewajiban untuk melindungi anak-anak saya dan anak siapapun. Karena anak adalah amamah Allah.

    Semua kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan perlindungan anak dan perempuan yang diusul ibu Irma sebagai Kepala Dinas PPPA Palu saya selalu mendukung. Apalagi dengan rencana  pemberian seribu peluit panggilan darurat untuk anak Palu ini,   Lanjut bang !.. demikian Pasyah Ungu panggikan akrab Wakil Walikota memberi semangat.

    Untuk menindakkanjuti rencana Launching Peluit Emergency Call untuk Anak di kota Palu  ini, Dinas PPPA,  WVI Regional Sulteng serta dinas terkait dan para pemangku kepetingan  segera melakukan kordinasi untuk menyiapkan teknis pelaksanaan untuk disampaikan kepada Wakil Walikota. (KT-Rls)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPAI : PANGGILAN EMERGENCY UNTUK KEKERASAN PADA ANAK DI PALU Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top