• Headline News

    Rabu, 02 Mei 2018

    Kelian: Enak Sekali Pemprov Maluku



    SBT, Kompastimur.com 
    Pembangunan jalan lingkar Pulau Gorom yang membuka akses jalan dari Negeri Kilkoda menuju Ibu kota Kecamatan Gorom Timur (Miran) patut di pertanyakan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi C DPRD SBT, Aroby Kelian pada media ini, Selasa(1/5) di Bula.

    Kelian yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Seram Bagian Timur ini mengatakan, pembangunan jalan lingkar Pulau Gorom yang bersumber dari APBD II Tahun Anggaran 2017 senilai Rp.17 milyar ini dinilai membuat enak Pemprov Maluku, pasalnya jalan lingkar Pulau Gorom tersebut berstatus jalan Provinsi sehingga semuanya merupakan tanggung jawab Pemprov, karena ke depan itu merupakan aset Pemprov Maluku sedangkan pendanaannya dari APBD II.

    "Status jalan Jalan lingkar pulau gorom itu kan berstatus jalan Provinsi, sehingga Asetnya akan menjadi aset Provinsi.enak sekali Pepmrov Maluku,"Sesal Kelian

    Kelian berharap, jalan yang saat ini telah digusur alias jalan tanah tersebut segera di aspal, jika tidak, maka jalan yang telah dibersihkan tersebut kembali ditumbuhi pepohonan, sehingga Pemprov Maluku segera mengambil langka-langka kongkrit untuk menyelesaikan Jalan lingkar Pulau Gorom sehingga tidak lagi dibebankan kepada APBD SBT.

    "Harapan Saya cepat di aspal dan Pemprov segera menyelesaikan Jalan lingkar Pulau Gorom agar kedepan tidak lagi dibebankan kepada APBD II. 

    Pantaun lansung www.kompastimur.com di Pulau Gorom, akibat dari Pembangunan jalan lingkar Pulau Gorom telah berakibat pada kerusakan jalan yang sebelumnya telah dibangun. Semua ini akibat dari penumpukan material berupa batu tersebut jauh dari lokasi pekerjaan, sehingga truk para pekerja yang selalu melewati jalan dari lokasi penumpukan ke lokasi pekerjaan Jalan, bahkan alat-alat berat pun melintasi jalan-jalan tersebut tanpa pengalas sehingga beban dari alat berat itu mengakibatkan kerusakan jalan yang sebelumnya telah di aspal. (KT-FS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kelian: Enak Sekali Pemprov Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top