• Headline News

    Kamis, 31 Mei 2018

    Jelang Perayaan Idul Fitri 1439, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah



    Ambon, Kompastimur.com
    Menjelang Perayaan hari raya Idul Fitri I Syawal 1439 Hijriah dan untuk menjaga stabilitas harga  di pasaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perindustrian dan Perdangan (Disperindag) Kota Ambon mengelar pasar murah.

    Demikian dikatakan Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Ambon Rina Silooy, kepada wartawan di Ambon.

    Menurut Silooy, pelaksanaan pasar murah tersebut dilakukan  agar masyarakat  dapat  memperoleh  barang kebutuhan pokok menjelang  perayaan hari raya Idul Fitri I Syawal  1439 Hijriah dengan harga murah.

    "Pasar murah dapat membantu masyarakat memperoleh harga barang dengan harga yang terjangkau,"katanya.

    Dia menambahkan, pasar murah akan berlangsung pada dua lokasi Air Salobar, Kelurahan Nusaniwe dan kate-kate, Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon.

    "Kami laksanakan pada dua lokasi yang berbeda agar, semua masyarakat dapat memperoleh barang kebutuhan pokok," akuinya.

    Sementara itu Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarief Hadler mengatakan, pasar murah merupakan event penting yang selalu dinanti-nantikan  karena dirasakan membawa berkah  menyambut hari raya Idul Fitri.

    "Pasar murah merupakan salah satu tindakan nyata  pemerintah yang ditunjukkan semata-mata hanya untuk membantu  masyarakat kecil, karena harga yang disediakan oleh pasar murah lebih terjangkau,"terangnya.

    Hatler mengakui, berdasarkan pengalaman pasar murah sangat diminati  masyarakat terlebih  bagi masyarakat kecil, karena lewat kegiatan ini sangat diminati  masyarakat terlebih  karena lewat kegiatan ini masyarakat dapat merasa  memiliki kemapuan  untuk membeli  berbagai kebutuhan pokok.

    "Menyikapi hal ini maka Pemerintah Kota Ambon  dalam setiap tahunnya  menyelenggarakan pasar murah  bagi masyarakt berpenghasilan rendah yang saat ini di gelar  bagi masyarakat yang merayakan  hari raya Idul Fitri  I Syawal 1439 Hijriah di kawasan Air Salobar kecamatan Nusaniwe,"jelas dia.

    pasar murah, menurut Hadler, dapat mencerminkan dukungan Pemkot Ambon  dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    "Kita berupaya meningkatkan  meningkatkan kualitas  sumber daya manusia," ucapnya. (KT-09)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelang Perayaan Idul Fitri 1439, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top